Lima Gol Real Madrid Hancurkan Alaves

JAKARTA - Real Madrid tampil perkasa saat menghancurkan Deportivo Alaves 5-0 di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu, 15 Mei 2024 dini hari WIB.

Madrid turun full team di laga kali ini. Pada laga sebelumnya saat menang besar 4-0 atas Granada, pelatih Crlo Ancelotti merombak total komposisi tim dan hanya menyisakan bek Antonio Rudiger.

Pada laga melawan Alaves, Rudiger yang kemudian dibangkucadangkan. Sedangkan pemain pilar lain seperti Vinicius Junior, Jude Bellingham, Federico Valverde hingga kapten Nacho kembali menjadi starter.

Kiper Thibaut Courtois lagi-lagi mendapat kesempatan berdiri di bawah mistar. Courtois yang cedera lutut dan harus beristirahat cukup lama belakangan ini selalu dimainkan oleh Ancelotti.

Hanya Ancelotti belum memastikan apakah Courtois yang bakal tampil saat Madrid menghadapi Borussia Dortmund di final Liga Champions. Apalagi, kiper Andriy Lunin tampil cemerlang dan konsisten selama menggantikan Courtois.

Sampai memasuki laga ke-36, Madrid hanya sekali kalah dan gawang mereka baru kemasukan 22 gol atau paling sedikit di antara tim La Liga.

Keberhasilan menjaga gawang yang jarang kebobolan tidak terlepas dari penampilan gemilang Lunin selama berdiri di bawah mistar.

Dalam duel melawan Alaves, Madrid menunjukkan penampilan terbaik sehingga meraih kemenangan dengan skor besar. Kemenangan itu membawa Los Merengues mengantungi poin 93.

Meski gagal mencapai poin 100, namun Madrid berharap bisa mendapatkan poin 99 saat menutup kompetisi. Pada dua laga terakhir, Madrid menghadapi Villarreal dan Real Betis.

Sementara, Alaves tak beranjak dari papan tengah. Mereka menduduki peringkat 11 dengan poin 42. Posisi itu sudah aman bagi Aaves untuk bertahan di La Liga

Tampil di kandang sendiri, Madrid menunjukkan dominasinya. Pertandingan baru berjalan 10 menit, Madrid sudah unggul lewat Jude Bellingham.

Menerima bola silang dari Toni Kroos, pemain sayap tim nasional Inggris ini kemudian melepasan tendangan lambung yang gagal dijangkau kiper Jesus Owono.

Unggul 1-0 menjadikan Los Blancos kian agresif menekan pertahanan lawan. Hasilnya, Madrid menambah gol saat Vinicius membobol gawang Alaves di menit 27.

Selanjutnya, Valverde menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah mencetak gol di injury time. Dirinya menyelesaikan assist dari Bellingham.

Di babak kedua, Madrid tak menurunkan tempo permainan. Mereka tetap menekan pertahanan Alaves. Namun tuan rumah baru bisa menambah gol setelah Vinicius mencetak brace di menit 70.

Selanjutnya, pemain muda Arda Guler kembali mencetak gol yang menutup pesta kemenangan Madrid.

Pemain timnas Turki berusia 19 ini membobol gawang Alaves di menit 81. Skor berubah menjadi 5-0 dan bertahan sampai akhir laga.