Partager:

JAKARTA - Tim-tim Premier League Inggris tak kesulitan melewati babak kedua Carabao Cup. Fulham, Crystal Palace, Everton dan tim promosi Leicester City sukses menyingkirkan lawan-lawannya dari divisi bawah di pertandingan Rabu, 28 Agustus 2024 dini hari WIB.

Tidak ada kejutan di babak awal Piala Liga Inggris. Tim-tim Premier League mencatat kemenangan telak saat mengatasi setiap lawannya. Hanya Fulham yang sedikit bekerja keras sebelum menang 2-0 atas klub League One atau dari Divisi Dua Birmingham City.

Manajer Fulham Marco Silva merotasi pemain saat menyambangi markas Birmingham dalam laga di Stadion St. Andrew's. Ada lima pemain yang melakukan debut sebagai starter. Sedangkan gelandang yang masih berusia 17 Joshua King diturunkan di babak kedua.

Meski tidak menurunkan tim terbaik, namun Fulham masih terlalu kuat bagi Birmingham yang pernah berkompetisi di kasta tertinggi. Striker Raul Jimenez, salah satu pilar The Cottagers, yang tetap dimainkan Silva membuka kemenangan tim saat laga baru berjalan 10 menit. Jimenez mencetak gol dari titik penalti

Hanya berselang empat menit, gelandang Jay Stansfield memantapkan keunggulan Fulham. Skor 2-0 itu bertahan sampai akhir pertandingan. Silva pun merasa puas dengan penampilan tim, terutama para debutan yang menunjukkan permainan bagus.

"Saat Anda melakukan perubahan pada 11 pemain, berarti Anda tak mempermasalahkan kualitas individu mereka. Di laga ini, ada lima pemain yang melakukan debut. Sedangkan Josh King masuk di babak kedua," kata Silva seperti dikutip laman klub.

"Dengan tetap mempertahankan pemain yang sudah berpengalaman di Premier League, mereka sesungguhnya belum pernah bermain bersama. Jadi mereka memang butuh waktu untuk saling menyesuaikan diri. Saya menurunkan mereka bukan karena memikirkan laga berikutnya tetapi mereka memang butuh jam terbang di pertandingan yang levelnya tidak berbeda," ucapnya.

Meski merotasi pemain, Silva tetap tak meremehkan lawan. Bahkan dia mengakui Birmingham sebagai tim yang tak mudah.

"Ini pertandingan yang berat. Ini menjadi ujian yang bagus saat kami menjalani pertandingan di pertengahan pekan. Target kami memang menjaga tidak kebobolan. Ini yang penting," ujar Silva lagi.

Pada pertandingan lain, Crystal Palace yang bertindak sebagai tuan rumah menghabisi tim Championship Norwich City 4-0 Stadion Selhurst Park, London. Bek Jepang Daichi Kamada membuka pesta kemenangan Palace yang saat ini masih berkutat di papan bawah klasemen Premier League.

Kamada yang menyambut assist pemain timnas Prancis U-23 Jean Mateta mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Hanya Palace baru bisa menambah gol di babak kedua setelah Mateta membobol gawang lawan di menit 57.

Selanjutnya, Mateta yang membawa Perancis meraih perak di Olimpiade 2024 Paris mencetak brace di menit 68 sekaligus mengubah skor menjadi 3-0.

Gelandang Eberechi Eze akhirnya memantapkan kemenangan Palace di menit 84. Palace pun menutup laga dengan keunggulan 4-0.

Sementara Everton tak kesulitan mengatasi klub dari Divisi Tiga Doncaster Rovers FC dan menang 3-0 di Stadion Goodison Park. Hanya Everton butuh waktu untuk membobol gawang lawan.

Pemain sayap Dwight McNeil mengatasi kebuntuan Everton di menit 53. Namun The Toffees baru bisa menambah gol di menit 74.

Gelandang serang Iliman Cheikh memperbesar keunggulan tuan rumah. Sedangkan striker Portugal Beto memantapkan kemenangan Everton menjadi 3-0 di menit 83.

Leicester sendiri tak memeras keringat saat menjamu Tranmere Rovers FC di Stadion King Power. Mereka menaklukkan klub League Two atau dari Divisi Tiga dengan skor 4-0. Usai menyingkirkan Tranmere, Leicester yang musim lalu bermain di Championship akan menghadapi Aston Villa.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)