Partager:

JAKARTA - Pelatih Antonio Conte selangkah lagi menangani Napoli. Dirinya sudah mencapai kesepakatan dengan pemilik klub Aurelio De Laurentiis dan hanya perlu finalisasi kontrak.

Siapa kandidat pelatih Napoli memang beragam. De Laurentiis semula ingin memboyong Stefano Pioli bila tak lagi menangani AC Milan.

Namun setelah Pioli diberhentikan Milan, ternyata tidak ada pergerakan dari De Laurentiis untuk merekrutnya. Dia justru beralih pada Gian Piero Gasperini yang sukses mengantarkan Atalanta meraih gelar juara Liga Europa.

Hanya rencana itu berantakan karena Gasperini tak tertarik melatih Napoli. Dirinya memastikan tetap bertahan di Atalanta.

De Laurentiis pun akhirnya kembali pada target awal, Conte, yang masih menganggur sejak dilepas Tottenham Hotspur. Conte memang sudah diincar De Laurentiis pada awal musim 2023/2024.

Dia ditawari menggantikan Rudi Garcia di tengah kompetisi Serie A Italia yang dinilai gagal menangani Napoli. Namun Conte menolak karena dia tak ingin menggeser pelatih lain saat kompetisi sudah berjalan.

Kini Napoli kembali membidik eks pelatih Inter Milan ini. Dalam pertemuan dengan direktur klub, Giovanni Manna dan Andrea Chiavelli, pada Jumat, 24 Mei 2024 waktu setempat, negosiasi dengan Conte berjalan sangat mulus. Bahkan kesepakatan sudah tercapai hanya dalam tempo kurang dari 48 jam.

Napoli memberikan tawaran kontrak berdurasi tiga tahun dengan gaji 7 juta euro per tahun. Ini masih ditambah bonus terkait dengan pencapaian klub sebesar 2 juta euro.

Conte diharapkan segera bergabung dengan Napoli setelah menandatangani kontrak sebagai pelatih.

Dengan demikian dia bisa melakukan pembelian pemain untuk membangun tim sebelum memasuki kompetisi. Paling tidak Conte sudah bisa memulai proyek anyar di Napoli.

Napoli berharap kehadiran Conte bisa membuat pemain top tidak meninggalkan klub. Selain hendak menjual striker Victor Osimhen, Napoli berharap bisa mempertahankan para pemain pilar.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)