MU Berharap Bangkit, Erik Ten Hag Paksa Pemain yang Cedera Lawan Arsenal
Pemain depan Manchester United Marcus Rashford bakal dimainkan di laga melawan Arsenal. (X/@ManUtd)

Partager:

JAKARTA - Manchester United berharap bangkit dengan menurunkan skuat terbaik meski kehilangan banyak pemain yang cedera saat melakoni big match Premier League Inggris melawan Arsenal. Manajer Erik ten Hag bakal memainkan pemain yang baru pulih dari cedera seperti Marcus Rashford dan Lisandro Martinez.

Selama masih bisa lari, pemain bakal masuk skuat demi memenangkan laga melawan Arsenal. Ten Hag tak ingin dipermalukan lagi saat MU bermain di kandang sendiri di Stadion Old Trafford, Minggu, 12 Mei 2024 malam WIB.

Ya, kekalahan telak 4-0 dari Crystal Palace tak ubahnya mempermalukan Ten Hag. Bahkan pandit sepak bola yang juga legenda Liverpool, Jamie Carragher menyebut Ten Hag seperti menurunkan tim akademi atau MU U-23 di laga tersebut.

Hasil itu menjadikan rapor Ten Hag bersama Setan Merah benar-benar merah. Bagaimana tidak, MU hanya menang dua kali dari lima laga terakhir di berbagai kompetisi.

Bahkan di semifinal Piala FA, MU nyaris kehilangan muka saat melawan klub Championship, Coventry City. Unggul 3-0 lebih dulu, namun Coventry mampu mengejar ketinggalan dan menyamakan skor menjadi 3-3.

Beruntung, MU menang dalam adu penalti. Meski demikian, MU diragukan juara karena bertemu rival satu kota yang kini menguasai sepak bola Inggris, Manchester City.

Ini yang menjadikan nasib Ten Hag kian tak menentu di MU. Mantan pelatih Ajax Amsterdam ini mungkin sedikit beruntung karena Thomas Tuchel yang disebut-sebut menjadi kandidat kuat menggantikan dia menuai hasil buruk.

Bayern Munchen yang ditangani Tuchel gagal mencapai final Liga Champions setelah disingkirkan Real Madrid.

Hanya saja, Ten Hag tetap terancam pemecatan. Meski mendapat dukungan dari legenda MU David Beckham yang meminta klub untuk tidak memberhentikan Ten Hag. Namun bisa jadi MU berpikir sebaliknya.

Laga melawan Arsenal menjadi upaya Ten Hag untuk mengatrol nila rapor agar tak lagi merah. Selain itu, dia berharap memperbaiki peringkat MU bila mengalahkan pasukan Mikel Arteta.

Paling tidak, pencapaian The Red Devils tidak terlalu buruk saat mengakhiri kompetisi meski gagal lolos ke Eropa.

Ten Hag pun bakal habis-habisan saat MU menyelesaikan dua pertandingan lagi di kompetisi domestik.

Menurut The Sun, para pemain yang sudah cukup sehat pun harus siap-siap dimainkan. Asal sudah bisa berlari, mereka bakal masuk skuat.

Hanya pemain yang memang belum pulih seperti Harry Maguire, Raphael Varane, Victor Lindelof, Luke Shaw, Willy Kambwala, Tyrell Malacia, Scott McTominay dan Anthony Martial yang bakal absen.

Sebaliknya Rashford dan Martinez bakal menjadi bagian dari tim yang berlaga di big match itu.

Rashford mengalami cedera di laga melawan Coventry. Akibat cederanya, pemain timnas Inggris yang sudah mencetak delapan gol dan lima assists di berbagai kompetisi ini absen di tiga pertandingan berikutnya, termasuk saat dihajar Coventry.

Sementara, Martinez yang baru pulih dari cedera paha saat MU bermain imbang 1-1 melawan Brentford juga sudah pulih.

Musim ini, Martinez hanya bermain dalam hitungan jari karena cedera berkepanjangan. Bek tim nasional Argentina ini sesungguhnya belum pulih total.

"Laga ini butuh konsentrasi tinggi, tetapi kami harus tetap tenang dan percaya diri. Pemain, apakah yang masuk starting XI maupun yang duduk di bench harus melakukan tugas dengan baik dan bertanggung jawab," kata Ten Hag yang berharap dukungan dari suporter seperti saat MU mengalahkan Liverpool di perempat final Piala FA.

"Kami hanya ingin pemain dalam kondisi terbaik, begitu pula dengan suporter. Tantangan bagi suporter untuk membantu kami sehingga kami benar-benar sangat diuntungkan saat bermain di kandang sendiri," tutur dia.

"Kami mendapat dukungan yang luar biasa dari suporter sehingga kami bisa mengalahkan Liverpool. Suporter bisa membuat perbedaan karena suara dukungan mereka," ucapnya.

Saat ini, MU masih tertahan di peringkat delapan dengan poin 54. Mereka digeser Newcastle United dan Chelsea yang meraih kemenangan saat MU dihajar Palace.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)