Partager:

MEDAN - Pencurian gelang emas yang dilakukan seorang wanita di toko emas terekam CCTV. Rekaman itu kemudian diunggah dan viral di media sosial. 

Setelah ditelusuri, peristiwa itu terjadi di toko emas di Pasar Inpres Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumut, Rabu 7 September. Dalam video itu, terlihat pelaku menggunakan masker dan berhijab hitam. Pelaku juga terlihat mengenakan kaca mata.

Pelaku beraksi saat aktivitas toko ramai. Situasi itu dimanfaatkan pelaku untuk beraksi. Saat beraksi, pelaku berpura-pura menanyakan harga emas. 

Pemilik toko, Sri Ummi kepada wartawan mengatakan peristiwa pencurian itu baru pertama kali dialaminya. Diduga, pencurian itu dilakukan pelaku secara matang. Awalnya, pemilik toko juga tidak merasa curiga dengan pelaku. 

"Enggak curiga, ibu itu mau membeli lihat barang. Kebetulan yang jaga anak saya. Ada beberapa barang yang dikeluarkan," katanya. 

Usai mengetahui emasnya dicuri, pemilik toko langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Asahan. 

Terpisah, Kasi Humas Polres Asahan, Ipda Boris Pardosi saat dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut. 

"Laporannya sudah diterima di Polres," kata Ipda Boris dikonfirmasi VOI, Kamis 15 September. 

Ipda Boris mengatakan, saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan. Polisi juga tengah memburu pelaku. 

"Masih dilakukan penyelidikan keberadaan pelaku," ujar dia. 


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)