Peringati Hari Pendidikan Nasional, Acer for Education Transformasi Platform Guraru
Acer luncurkan pembaruan untuk platform Guraru (foto: Dinda Buana/VOI)

JAKARTA - Dalam rangka perayaan 25 tahun Acer di Indonesia serta perayaan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei, Acer melalui Acer for Education kembali menegaskan komitmennya dalam pengembangan kualitas pendidikan di Indonesia. 

“Selama 25 tahun perjalanan di Indonesia, Acer terus berperan aktif dalam dunia pendidikan. Untuk itu, Acer terus mendorong tren terbaru di dunia pendidikan dengan menghadirkan berbagai solusi teknologi inovatif dalam kegiatan belajar dan mengajar,” kata Riko Gunawan, Head of Commercial Products & Solutions, Acer Indonesia pada Kamis, 2 Mei di Jakarta. 

Pada kesempatan ini, Acer juga mengumumkan transformasi platform insan pendidikan “Guraru (Guru Era Baru)” yang awalnya hanya dikembangkan untuk mewadahi komunitas antara sesama guru dan praktisi pendidikan saja. 

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2011, Guraru kini juga bertransformasi menjadi sebuah wadah solusi pendidikan yang memudahkan insan pengajar untuk dapat mengembangan kapasitas dan daya saing mereka di era digital ini melalui dukungan teknologi. 

“Melalui dukungan inovasi yang berkelanjutan pada platform Guraru, Acer berharap dapat mendorong semua yang terlibat di dalam ekosistem pendidikan untuk dapat mengembangkan potensi untuk mempersiapkan generasi unggul masa depan,”  tambah Riko. 

Bahkan hingga saat ini, Head of Marketing, Acer Indonesia, Fransisca Maya juga menyebutkan bahwa anggota aktif Guraru telah mencapai 20.000 insan pendidik dari seluruh wilayah di Indonesia. 

Tidak lupa, Acer juga akan menyelenggarakan rangkaian seminar Acer Edu Tech di Malang dan Palembang sebagai bagian dari upaya mendukung pendidikan di Tanah Air dan kompetisi online Digital Media Learning bersama PGRI untuk para pengajar. 


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)