JAKARTA - Liverpool memanaskan persaingan memprebutkan takhta klasemen Premier League Inggris setelah mengalahkan Bournemouth 3-0. Bahkan Liverpool menggeser Manchester City dan menduduki posisi puncak.

Memasuki pekan kelima kompetisi Liga Premier, persaingan di papan atas masih tetap panas dan ketat. Man City yang sempat menguasai posisi puncak akhirnya lengser. Liverpool sukses merebut takhta setelah meraih kemenangan atas Bournemouth dalam duel di Stadion Anfield, Sabtu, 21 September 2024 malam WIB.

Kemenangan itu menunjukkan Liverpool berhasil bangkit setelah secara mengejutkan dipermalukan Nottingham Forest pekan lalu. Dalam laga yang juga digelar di kandang sendiri, Liverpool di luar dugaan dipaksa menyerah 1-0.

Namun kekalahan itu tak berpengaruh pada mentalitas pasukan Arne Slot. Mereka kembali ke jalur untuk mengalahkan Bournemouth. Kemenangan itu menjadikan Liverpool mengantungi poin 12. Sama dengan Man City dan Aston Villa yang menaklukkan Wolverhampton Wanderers 3-1.

Hanya Liverpool memiliki selisih gol terbaik sehingga bisa nangkring di puncak klasemen. Sementara, Man City turun ke peringkat dua. Man City bakal merebut kembali posisi itu bila mengalahkan Arsenal dalam big match di Stadion Etihad, Minggu, 22 September 2024 malam ini.

Sebaliknya, bila Arsenal yang memenangkan laga tersebut, tim asuhan Mikel Arteta yang merebut posisi puncak. Saat ini, Arsenal yang menduduki peringkat lima memiliki poin 10.

Dalam pertandingan melawan Bournemouth, The Pool menunjukkan penampilan yang agresif. Setelah kalah lawan Forest, mereka langsung bangkit dengan menghajar AC Milan 3-1 di ajang Liga Champions. Sukses itu berlanjut saat Liverpool bermain di kompetisi domestik.

Di laga itu, pemain depan Luis Diaz mencetak brace hanya dalam tempo dua menit. Diaz membuka kemenangan Liverpool di menit 26. Dan, di menit 28, dia memperbesar keunggulan tuan rumah. Selanjutnya, Darwin Nunez mengbah skor menjadi 3-0 di menit 37. Skor itu bertahan hingga akhir laga.

"Pertandingan itu tidak seperti skor yang tercipta. Menurut saya Bournemouth mampu mengimbangi permainan kami meski mereka kalah 3-0. Mereka tak berhenti menekan dan tetap bermain terbuka sampai akhir," kata Slot saat menanggapi kemenangan Liverpool.

"Saya suka dengan cara kami bermain dan memulai pertandingan. Kami bermain agresif dan menciptakan banyak peluang sebelum akhirnya unggul 1-0. Selain itu, kami bertahan dengan sangat baik sampai akhir laga. Itu yang penting," ucap dia lagi.

Dalam kesempatan itu, Slot juga memberi apresiasi terhadap kiper Caoimhin Kelleher yang menggantikan Alisson Becker dengan baik. Alisson absen setelah mengalami cedera saat melawan Milan.

"Caoimhin bermain sangat bagus dan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Hal yang juga dilakukan Alisson. Tetapi dia tak melakukan penyelamatan sebanyak yang dilakukan Caoimhin," kata Slot.

Usai menghadapi Bournemouth, Liverpool berlaga di Carabao Cup. Mereka kembali bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu tim Premier League West Ham, Kamis, 26 September 2024 dini hari WIB.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)