Chelsea Terancam Kehilangan Bek Ben Chilwell yang Kembali Cedera
Bek Ben Chilwell saat memperkuat Inggris di laga uji cob melawan Brasil. (X/@England)

JAKARTA - Bek Chelsea, Ben Chilwell, absen mengikuti latihan karena mengalami cedera kaki usai memperkuat Timnas Inggris.

Chilwell pun kemungkinan absen memperkuat Chelsea pada Liga Inggris 2023/2024 melawan Burnley di Stamford Bridge, Sabtu, 30 Maret 2024, malam WIB.

Chilwell kembali mendapat panggilan Timnas Inggris yang melakoni dua laga uji coba setelah cukup lama absen karena cedera.

Dirinya harus menjalani pemulihan usai mengalami cedera hamstring pada September 2023. Akibatnya, dia harus absen selama tiga bulan.

Setelah pulih, bek berusia 27 ini sempat kembali bermain. Namun, Chilwell cedera lagi saat tampil di pertandingan melawan Brentford yang berakhir 2-2 pada awal Maret 2024. Kali ini, cedera lutut membuat dia harus menepi selama dua pekan.

Chilwell memang sudah tampil di Piala FA saat menghadapi Leicester City. Dirinya pun hanya menjadi cameo. Dia baru diturunkan pada menit ke-90 karena baru pulih dari cedera.

Meski demikian, Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, sudah langsung memanggil dia.

Bahkan, Chilwell bermain sejak menit pertama pada dua laga uji coba. Saat Inggris dikalahkan Brasil 1-0, dia bermain selama lebih dari satu jam sebelum digantikan.

Lalu, pada laga melawan Belgia yang berakhir seri 2-2, Chilwell malah bermain penuh. Begitu kembali ke klub, dirinya baru merasakan ada masalah pada kakinya.

"Dia dalam kondisi tidak bagus untuk mengikuti latihan. Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Manajer Mauricio Pochettino yang mengaku terkejut karena Chilwell dipaksakan bermain pada dua laga uji coba tersebut.

"Saya sesungguhnya tak mengira dia menjadi starter pada dua laga Inggris. Akibatnya, kini dia cedera lagi. Saya berharap dia bisa dimainkan di klub," ujarnya.

Chelsea masih kehilangan sembilan pemain yang mengalami cedera, termasuk pemain depan Christopher Nkunku, kapten Reece James, dan gelandang Romeo Lavia yang harus absen sampai akhir musim karena cedera hamstring.

Chelsea masih berkutat di papan tengah klasemen Liga Inggris 2023/2024 dengan menduduki peringkat ke-11 saat liga menyisakan 10 pertandingan.

"Ini bukan soal poin karena Anda bisa melihat potensi dari tim ini. Kami berada di tim yang bermain dengan kebebasan penuh dan fisik kuat," ucap Pochettino.

Chelsea berharap bisa memperbaiki posisi saat menjamu Burnley di laga pertama usai pertandingan internasional.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)