JAKARTA - Chelsea bakal merogoh kocek lebih dalam bila mengincar striker Victor Osimhen. Napoli hanya bersedia melepas Osimhen sesuai dengan klausul rilis yaitu sebesar 113 juta poundsterling atau tidak kurang Rp2,2 triliun.

Napoli mematok harga tinggi bagi klub-klub yang menginginkan Osimhen. Harga itu sesuai dengan klausul rilis yang disertakan klub untuk sang pemain.

Dengan mengajukan harga berdasarkan klausul rilis, Napoli tak perlu repot mengajukan penawaran harga kepada klub yang hendak membeli penyerang tim nasional Nigeria. Klub cukup memenuhi pembayaran klausul itu sebelum memboyong Osimhen.

Striker berusia 25 ini memang menjadi incaran banyak klub top Eropa. Apalagi, penampilan gemilang Osimhen saat mengantarkan I Partenopei meraih titel Serie A Italia pada musim 2023.

Musim ini, Osimhen kembali menunjukkan ketajamannya dengan mengemas 11 gol dan menciptakan tiga assists pada 15 pertandingan Serie A.

Hanya saja, Napoli masih kesulitan menapak ke papan atas dan tertahan di peringkat delapan.

Osimhen juga membawa Nigeria ke final Piala Afrika 2023. Tim Nigeria gagal menjadi juara setelah di final dikalahkan tuan rumah Pantai Gading.

Meski Napoli sudah mematok harga untuk pemainnya, namun belum ada penawaran resmi yang diajukan klub. Chelsea yang sudah disebut ingin merekrut Osimhen.

Hanya belum ada kejelasan apakah klub London Barat itu bersedia membayar harga sesuai permintaan Napoli.

Terutama bila klub melakukan pergantian manajer. Pasalnya Mauricio Pochettino kemungkinan tidak dipertahankan Chelsea.

Selain Chelsea, klub lain dari London, Arsenal, dikabarkan tertarik memboyong Osimhen.

Namun manajer Mikel Arteta juga membidik Ivan Toney dan Viktor Gyokeres, striker andalan Sporting Lisbon bila gagal menggaet Osimhen.

Paris Saint-Germain bakal menjadi lawan berat Chelsea. Sebagai klub kaya, PSG tak sulit menggelontorkan dana yang tak sedikit untuk mendatangkan pemain. Dan, Osimhen diproyeksikan menggantikan Kylian Mbappe yang bakal meninggalkan PSG.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)