JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto membuka layanan pengaduan berupa hotline bagi masyarakat yang merasa penanganan kasusnya berjalan lambat. Sehingga, semua perkara dapat ditangani secara maksimal.

“Saya membuka semacam dialog saya dengan masyarakat yang sedang berperkara,” ujar Karyoto kepada wartawan, Selasa, 16 Mei.

“Kami memberikan ruang kepada masyarakat yang berperkara yang sifatnya mengeluh, meminta kepastian hukum,” sambungnya.

Layanan pengaduan itu berupa akun WhatsApp. Masyarakat bisa mencurahkan keluhannya atas penanganan Polda Metro Jaya yang dianggap kurang maksimal.

“Yaitu WhatsApp nomor 0821 77 60 60 60,” sebut Karyoto.

Tak dipungkiri, ada saja kasus yang penanganannya cukup lambat atau bahkan sangat lama. Hal itu bisa terjadi bukan karena ketidakprofesionalan petugas.

Tetapi, dikarenakan jumlah pelaporan yang sangat banyak. Terlebih, terus bertambah setiap harinya.

Karena itu, dengan adanya wadah pengaduan ini, Karyoto berharap semua kendala bisa teratasi. Kemudian, keadilan dapat dirasakan seluruh masyarakat.

“Mudah-mudahan kami berupaya semaksimal mungkin untuk menindaklanjuti pelaporan-pelaporan ini dengan cepat,” kata Karyoto.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)