JAKARTA - Andri Verraning Ayu, CEO Antara Suara selaku promotor konser tur Sheila On 7 “Tunggu Aku Di Bandung”, menanggapi pernyataan dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung yang menyatakan belum adanya izin keramaian yang diajukan terkait pelaksanaan konser yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu, 28 September.

Pihak promotor menyebut surat izin untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat telah diterima, dan pengajuan izin kepolisian tengah berproses.

“Terkait dengan rencana konser Sheila On 7 'Tunggu Aku Di Bandung’ yang akan digelar pada Sabtu (28/9) di Stadion Si Jalak Harupat, kami sampaikan bahwa surat izin pemakaian Stadion Si Jalak Harupat telah kami terima dari Dispora Bandung. Adapun proses pengajuan surat izin kepolisian juga berjalan dengan lancar, meski sempat terjadi riak kecil mewarnai proses tersebut,” kata Ayu melalui pernyataan tertulis pada Rabu, 25 September.

Ayu mengaku pihaknya terus menjalin komunikasi dengan banyak pihak, demi suksesnya konser Sheila On 7 di Bandung.

“Antara Suara bersama seluruh tim penyelenggara serta pihak terkait lainnya senantiasa menjalin komunikasi intensif demi terlaksananya konser Sheila On 7 'Tunggu Aku Di Bandung’. Kami optimistis dapat menyambut Anda dan seluruh Sheila Gank di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu, 28 September 2024. Mohon doa baiknya,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo menegaskan pentingnya koordinasi dari pihak penyelenggara kepada kepolisian terkait rencana konser pada Sabtu.

"Sampai dengan hari ini, kami belum menerima berkas pengajuan izin keramaian atau komunikasi resmi dari panitia konser Sheila On 7," kata Kusworo dilansir ANTARA, Rabu, 25 September.

Salah satu hal yang menjadi perhatian pihak kepolisian, kata dia, potensi melebihi kapasitas penonton, mengingat konser ini semula direncanakan digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dengan kapasitas sekitar 50 ribu orang, sementara Stadion Si Jalak Harupat hanya mampu menampung sekitar 30 ribu penonton.

"Tiket konser Sheila On 7 yang awalnya dijadwalkan di GBLA dikabarkan sudah habis. Jika konser tersebut tetap dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat dengan kapasitas yang lebih kecil, ini akan menyebabkan melebihi kapasitas,” katanya.

Selain keselamatan penonton di dalam stadion, aspek penting lain yang juga perlu diperhatikan adalah pengaturan parkir dan dampaknya terhadap kenyamanan warga sekitar stadion.

“Kita perlu memastikan lokasi parkir memadai dan tidak menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat,” katanya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)