JAKARTA - Kate Winslet gagal memenangkan Oscar sepanjang kariernya, tapi hal itu tidak pernah menjadi pikirannya. Ia menerima lima nominasi selama satu dekade namun baru memenangkan satu untuk film The Reader di tahun 2009.

Menurutnya, ia tidak pernah mengejar kemenangan di Oscar untuk perkembangan kariernya. Hal itu yang ia bicarakan dalam siniar Happy Sad Confused.

“Dinominasi beberapa kali, tidak pernah menang,” kata Kate Winslet.

“Tidak, itu bukan beban sama sekali. Sampai hari ini saya tidak percaya saya bisa mengerjakan ini dan punya karier dan bertemu orang-orang luar biasa dan terus belajar,” jelasnya.

Karena tidak ada tekanan, Kate Winslet menjadi sangat terbuka dan bahagia ketika membuat sesuatu, termasuk film terbarunya, Lee.

“Saya juga memproduseri. Saya membiayai film dan melanjutkan banyak hal. Ini tentang orang-orang, mempersatukan mereka dan bekerja dengan kita,” kata Kate Winslet.

Kate Winslet pertama kali mendapat nominasi Oscar pada tahun 1996 berkat film Sense and Sensibility. Kemudian ia memperoleh nominasi untuk Titanic, Iris, Eternal Sunshine of the Spotless Mind, Little Children.

Sejak memenangkan satu penghargaan Oscar di tahun 2009, ia baru mendapat nominasi lagi melalui film Steve Jobs.

Sebelumnya ia mengungkap menaruh piala Oscar-nya di kamar mandi. Dia berkata, “Poin utamanya adalah semua orang mengambilnya dan berkata “Saya ingin berterima kasih kepada anak dan ayah saya” dan kalian tahu bagaimana orang melakukannya.”


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)