JAKARTA - Aktris Rima Melati dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada hari ini, Sabtu, 25 Juni. Jenazahnya tiba sekitar pukul 14.00 WIB dengan mobil dari GPIB Paulus Jakarta.

Pemakaman Rima Melati berjalan lancar dengan iringan hujan deras sepanjang acara berlangsung. Sang anak, Aditya Tumbuan memimpin prosesi dan memegang foto sang ibu.

Setelah jenazah dikubur, para anggota keluarga dan kerabat mulai menebar bunga di sekitar peti. Mereka juga melantunkan lagu rohani sebagai pengiring prosesi penguburan.

Deretan bunga putih menghiasi makam Rima Melati. Keluarga dan sahabat berusaha tegar melihat peti mulai tertutup dengan tanah.

Bunga papan juga menghiasi sepanjang TPU Tanah Kusir. Hal ini membuktikan bahwa Rima Melati adalah sosok yang dikenang dengan baik oleh publik dan keluarganya.

“Keluarga merasa sedih tapi juga bahagia pada saat yang bersamaan karena tahu ibu itu orang baik, sering berbuat kebaikan. Insya Allah dimudahkan jalannya. Semoga di sana bertemu dengan ayah,” kata Aditya Tumbuan pada hari ini, Sabtu, 25 Juni.

“Tugas ibu memang sudah selesai. Tapi tugas anak-anaknya menjaga legacy Rima Melati di mana banyak memberi kebaikan kepada orang, aksi sosial, ramah tamah terus menyertai beliau dan semua mempunyai kesan baik kepada Almarhumah,” katanya.

Rima Melati meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu. Ia meninggal setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

“Itu yang mesti kita jaga. Jangan sampai terputus. Tolong kita berusaha menjaga nama baik Almarhumah agar selalu dikenang orang banyak,” lanjutnya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)