JAKARTA - Film The Social Network merayakan 10 tahun perilisan perdananya. Pembicaraan mengenai sekuel pun mulai muncul di media sosial.

Aaron Sorkin selaku penulis naskah mengungkapkan keinginannya untuk membuat sekuel The Social Network. Melalui podcast Happy Sad Confused milik MTV, Sorkin menyebutkan keinginan tersebut.

“Apakah saya mau menulis filmnya? Ya saya mau. Saya hanya akan menulisnya jika David (Fincher) menyutradarainya,” kata Sorkin.

“Jika Billy Wilder bangkit dari kuburan dan ingin menyutradarainya, saya akan bilang saya akan lakukan jika bersama David,” kata Sorkin lebih lanjut.

Film The Social Network adalah film yang masih diminati hingga saat ini. Film ini meraih piala Oscar untuk Best Adapted Screenplay dan Best Screenplay di Golden Globe.

The Social Network menceritakan perjuangan Mark Zuckerberg mendirikan Facebook hingga digunakan oleh banyak orang.

Untuk sekuelnya, Sorkin membayangkan film yang menampilkan sisi gelap Facebook. Ia menyebut sudah bertemu dengan investor Facebook, Roger McNamee untuk membahas sekuelnya.

Selain ceritanya, film ini dibintangi oleh aktor yang kini meraih popularitasnya setelah memerankan The Social Network. Para aktor itu ada Andrew Garfield, Justin Timberlake, Armie Hammer, Cameron dan Tyler Winklevoss.

Sementara itu, film The Trial of the Chicago 7, film terbaru Aaron Sorkin bisa disaksikan melalui Netflix mulai 16 Oktober.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)