Film Baru Park Chan Wook Berjudul <i>The Decision to Break Up</i>
Park Chan Wook (HanCinema)

JAKARTA - Sutradara Park Chan Wook akan kembali menggetarkan industri perfilman dengan film terbarunya. The Decision to Break Up adalah judul film baru yang tengah diproduksi olehnya.

Melansir The Film Stage pada Selasa, 8 September, film ini akan bergenre melodrama dan dibintangi oleh Park Hae-il serta Tang Wei.

The Decision to Break Up menjadi sebuah karya romantis Park Chan Wook setelah sebelumnya lebih banyak berkutat dalam film bergenre kriminal dan lainnya.

Sebelumnya, ia juga dikabarkan tengah melakukan proyek film The Brigands of Rattlecreek dan melakukan remake film The Ax. Tetapi belum ada pembaruan dari dua kabar itu.

Perpaduan aktor dan aktris dari Korea dan China nampaknya akan menjadi film ini semakin dikenal secara internasional. Park Chan Wook sendiri sukses membawa industri film Korea Selatan dengan The Handmaiden.

Saat itu, The Handmaiden mendapat apresiasi besar saat ditayangkan perdana di Festival Film Cannes tahun 2016. Selain The Handmaiden, ia juga memiliki sejumlah film yang dikenal di kancah internasional seperti, Sympathy for Mr. Vengeance, Oldboy, I’m a Cyborg but That’s Ok, dan Stoker.

Ini juga menjadi proyek film terbaru Tang Wei setelah terakhir kali bermain dalam The Whistleblower di 2019. Sebelumnya ia pernah bermain dalam film produksi Korea Selatan tahun 2010 berjudul Late Autumn.

Syutingnya akan dilakukan pada musim gugur mendatang agar bisa ditayangkan mulai 2021 di bioskop. Kabarnya, Park Chan Wook juga akan mengejar jadwal festival film agar bisa menayangkan film ini.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)