Profil Babe Cabiita: Komika Bertalenta yang Jadi Pebisnis Andal

JAKARTA - Komika sekaligus aktor Babe Cabiita meninggal dunia pada Selasa, 9 April di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kabar ini mulai diketahui publik setelah Oki Rengga membagikan kabar duka melalui akun Instagram-nya.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji'un Telah meninggal Anak, Adik, Suami, Ayah Kami, Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) Hari ini 9 April 2024 Pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan," tulis Oki Rengga.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab meninggalnya Babe Cabiita secara pasti. Akan tetapi diketahui sebelumnya ia baru menjalani perawatan terkait anemia aplastik.

Berikut adalah profil Babe Cabiita:

Babe Cabiita lahir dengan nama Priya Prayogha Pratama pada 5 Juni 1989 di Medan, Sumatera Utara. Ia memulai kariernya sebagai komika dengan mengikuti ajang Stand Up Comedy Indonesia pada musim ketiga di tahun 2013.

Ia menyandang juara melawan Fico Fahriza dan dikenal dengan celetukannya. Setelah acara tersebut, ia mulai tampil di sejumlah televisi dalam berbagai program acara. Ia juga dipercaya menjadi juri di sejumlah acara stand up, salah satunya Liga Komunitas Stand Up.

Babe Cabiita juga menjelma menjadi seorang aktor lewat berbagai judul. Berperan sebagai diri sendiri, aktingnya dalam film Comic 8 (2018) menandai debutnya. Aktingnya juga mendapat pujian berkat film Comic 8: Casino Kings.

Ia turut berakting dalam film Malam Minggu Miko (2014), Pizza Man (2015), Single (2016), Ada Cinta di SMA (2016), Jakarta Undercover (2017), Trinity The Nekad Traveler (2019), Berangkat (2017), Rafathar (2017), The Underdogs (2017), Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 (2017), Trinity Traveler (2019), Janin (2020), dan Teachers (2021).

Babe juga membintangi serial Cek Toko Sebelah selama dua musim dan menjadi model video klip Di Atas Normal milik Noah.

Selain berakting, Babe Cabiita juga aktif membuat konten komedi di Instagram. Salah satu videonya bahkan sempat diunggah ulang oleh idol K-pop Siwon Super Junior.

Pada tahun 2023, Babe mulai melebarkan sayap ke dunia bisnis dengan mendirikan restoran Dadar Beredar berkolaborasi dengan Abdi. Mereka menciptakan restoran yang menyediakan berbagai makanan dengan telur sebagai hidangan utama.

Bisnisnya melejit hingga memiliki berbagai cabang di Indonesia. Seiring akhir tahun 2023, Babe Cabiita sempat didiagnosa demam berdarah sebelum dikonfirmasi anemia aplastik.

Babe Cabiita meninggal pada usia 34 tahun meninggalkan sang istri dan dua orang anak.