JAKARTA - Sejalan dengan ambisi Presiden Prabowo Subianto yang menargetkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 8 persen selama 2025 - 2029, industri e-commerce di Indonesia juga terus menunjukkan pertumbuhan positif. 

Momentum positif ini bukan tanpa tantangan. Giat bisnis online yang semakin menggeliat, mengindikasikan pentingnya pemain pasar untuk bersiap akan persaingan yang semakin meningkat pula. 

Menyadari hal ini, Lazada Indonesia (Lazada) sukses menggelar kembali acara tahunannya yakni Lazada Seller Conference 2024 yang bertajuk “Level Up” pada Sabtu, 27 Oktober di Jakarta. 

Acara tahunan Lazada yang telah digelar sejak tahun 2019 ini dirancang khusus untuk membekali para penjual dan calon penjual dengan strategi, pengetahuan, dan best practice terkini untuk mendorong kesuksesan bisnis di tengah kompetisi pasar online yang semakin sengit. 

“Melalui inisiatif seperti Lazada Seller Conference – Level Up 2024, kami mengajak semua penjual di Lazada untuk memaksimalkan program, fitur, dan promosi pemasaran yang telah kami hadirkan untuk meningkatkan penjualan dan menumbuhkan bisnis mereka,” kata CEO Lazada Indonesia, James Chang dikutip Selasa, 29 Oktober. 

Lazada Seller Conference 2024 menghadirkan serangkaian sesi edukatif yang komprehensif, dipandu para pakar industri dan penjual top Lazada. 

Dalam gelaran ini, penjual dan calon penjual dapat memilih untuk mengikuti beragam sesi yang dapat membantu mereka menavigasi perjalanan bisnisnya, mulai dari cara memaksimalkan penjualan selama festival belanja online, membangun brand yang berkelanjutan, hingga mencapai keunggulan operasional dengan mengintegrasikan bisnis online dan offline.

“Kami mengapresiasi tim Lazada yang terus berkomitmen dalam mendorong kapasitas pelaku usaha dan penjualan produk dalam negeri di platform digital,” ujar Direktur Perdagangan Melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa Kementerian Perdagangan (Kemendag), Rifan Ardianto. 

Di masa depan, Lazada akan terus meningkatkan komitmennya dalam memberdayakan para pebisnis lokal Indonesia. Dalam waktu dekat, Lazada juga akan menggelar LazADA Surabaya Summit 2024 sebagai bagian dari inisiatif hiperlokal Lazada di Surabaya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)