Buka Kantor Cabang di Surabaya, Surveyor Indonesia Siap Memperluas Layanan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Surveyor Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan milik negara yang bergerak dibidang survey, inspeksi, dan konsultasi, PT Surveyor Indonesia (Persero) baru saja meresmikan kantor cabang Surabaya, Jawa Timur. Pembukaan kantor cabang ini sebagai langkah strategis untuk memperkuat dan memperluas jaringan. Seperti diketahui, perusahaan pelat merah ini telah berdiri sejak tahun 1991.

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono mengatakan bahwa kehadiran kantor cabang baru ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan lembaga pemerintah maupun swasta untuk menggunakan jasa mereka. Apalagi, kata Haris, Surveyor Indonesia terus melakukan inovasi.

"Surveyor Indonesia terus melakukan inovasi jasa-jasa baru dengan dukungan teknologi sehingga memberi nilai tambah kepada pelanggan. Jasa-jasa inovatif ini mempunyai manfaat yang sesuai dan memberi kontribusi yang strategis bagi kepentingan nasional dalam jangka panjang," katanya dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu 23 Oktober.

Lebih lanjut, Haris berharap dengan adanya kantor yang baru cabang Surabaya ini, mampu untuk tetap berkiprah secara konsisten memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan perusahaan secara keseluruhan.

"Sejalan dengan salah satu misi kami yaitu menjadi mitra strategis, untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya dan produk dalam negeri," ucapnya.

Sekadar informasi, Surveyor Indonesia merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi, dan pelatihan. Berdirinya Kantor Cabang Surabaya merupakan bentuk kebulatan tekad perusahaan untuk terus tumbuh berkembang di bisnis pemastian.

Di masa pandemi ini, kata Haris, Surveyor Indonesia kian mantap mencapai visi menjadi perusahaan independent assurance nasional yang diakui dunia dalam memberikan solusi yang menyeluruh kepada pelanggan.

Nantinya, kata Haris, layanan independent assurance difokuskan pada empat sektor yaitu, migas dan sistem pembangkit, mineral dan batu bara, institusi dan kelembagaan, serta infrastruktur.

Sementara itu, Kepala Cabang Surabaya Negari Karunia Adi mengatakan bahwa peresmian gedung baru kantor cabang Surabaya tentunya membangkitkan semangat dan energi dalam mengembangkan jasa lainnya.

Dalam perjalannya, Surveyor Indonesia Cabang Surabaya juga melakukan pengembangan jasa yang bersifat turunan dari jasa seperti kegiatan verifikasi dalam Kebersihan, Kesehatan dan keselamatan Lingkungan di masa pandemi (CHSE) baik di sektor Pariwisata, Pendidikan, Kesehatan dan Transportasi.

Kata Adi, begitu juga dengan kegiatan konsultasi atau pendampingan pengembangan sistem manajemen yang terintegrasi dan menggunakan aplikasi di sektor retail seperti UMKM, koperasi dan industri pangan lainnya

Pada kesempatan yang sama, Plt. Asisten II Pemprov Jawa Timur Jumadi, berharap dengan adanya Kantor cabang baru dan tenaga ahli yang cukup banyak di Surabaya, potensi Jawa Timur dapat digali secara lebih mendalam.

Sekadar informasi, Surveyor Indonesia sendiri telah memiliki 12 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.