Pemilik RS Bunda Melalui Morula IVF, Gencarkan Ekspansi Klinik Bayi Tabung
Foto: Dok. PT Bundamedik Tbk

Bagikan:

JAKARTA - Secara resmi, seremoni penandatanganan Akta Jual Beli dan penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) telah dilaksanakan PT Morula Indonesia terhadap PT Morula IVF Surabaya di hadapan notaris pada Rabu 6 Oktober 2021. Hal ini menandai langkah awal dalam strategi besar ekspansi PT Morula Indonesia di daerah JawaTimur dan Bali.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran direksi dan dewan komisaris PT Morula Indonesia, di antaranya Ivan Rizal selaku pemegang saham dan Direktur Utama, Mesha Rizal Sini selaku Komisaris Utama, Nurhadi Yudiyantho selaku Komisaris, Arie Polim selaku Direktur Medis, Ade Gustian Yuwono selaku Managing Director, Rinaldi Buchari selaku CFO, serta Arief Boediono selaku Direktur Scientific PT Morula Indonesia.

Sementara itu bertindak sebagai perwakilan PT Morula IVF Surabaya adalah Amang Surya Priyanto selaku pemegang saham dan Direktur Utama, serta Lyza M. Rozalinda selaku Komisaris PT Morula IVF Surabaya. Momen ini turut dihadiri pula oleh Direktur PT Bunda Investama Indonesia, Niki Rasta Joenoes.

"PT Morula Indonesia telah melakukan sebuah langkah penting dalam strategi ekspansi pasar yang potensial di Jawa Timur. Selain DKI Jakarta, kami menangkap adanya kebutuhan yang besar terhadap layanan invitro atau bayi tabung di Jawa Timur dan sekitarnya," ujar Rinaldi Buchari dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin 11 Oktober.

"Kami berharap menjadi pemimpin dalam layanan fertilitas sesuai dengan rencana kami melakukan langkah korporasi yang lebih agresif berupa akuisisi rumah sakit di Surabaya yang dicanangkan untuk menjadi rumah sakit khusus fertilitas. Kami menyadari kompetisi akan semakin berat, kompetitor juga akan semakin banyak, namun dengan kualitas yang saat ini dimiliki oleh Morula Indonesia kami yakin kami akan menjadi yang terdepan," imbuh Rinaldi.

PT Morula Indonesia merupakan bagian dari PT Bundamedik Tbk yang fokus dalam pengembangan klinik fertilitas "Morula IVF" di Indonesia. Klinik Morula IVF sendiri kuat berkat kualitas dan kompetensi dokter-dokter ahli serta embriolog dan perawat berpengalaman.

Berdiri sejak 1997, Morula IVF telah hadir di beberapa kota di Indonesia di antaranya Padang, Depok, Surabaya, Bandung, Pontianak, Makassar, Yogyakarta, Tangerang, serta Ciputat.

Menyadari tingginya kebutuhan akan pelayanan program fertilitas yang terstandar baik dan menghasilkan outcome yang baik, maka PT Bundamedik Tbk berkomitmen untuk terus mengembangkan klinik-klinik fertilitas Morula IVF di Indonesia, d ibawah payung "Morula IVF Indonesia".