Viral Mesin ATM BCA Bisa Di-<i>Zoom In Zoom Out</i>, Manajemen Berikan Klarifikasi
ATM BCA. (Foto: Dok. AEON Jakarta Garden City)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini viral di media sosial perihal sesuatu yang mungkin saja belum diketahui orang banyak, yakni layar mesin ATM BCA yang bisa di-zoom in dan zoom out. Manajemen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pun membenarkan hal tersebut.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn mengatakan, terdapat satu merek mesin Cash Recycling Machine (CRM) BCA atau ATM Setor Tarik generasi baru di mana layar ATM memiliki kemampuan zoom in zoom out. Jika diketuk sekali, kata Hera, layarnya kembali ke normal. 

"Kami sedang melakukan evaluasi lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan fitur tersebut. Pada prinsipnya kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan optimal kepada nasabah setia dengan memastikan layanan perbankan di ATM BCA berjalan dengan nyaman, aman, dan cepat," jelas Hera kepada VOI, Rabu 7 Juli.

Sebelumnya ramai di media sosial melalui sebuah unggahan di akun Instagram @dagelan, di mana terlihat seseorang tengah melakukan aktivitas pengambilan uang di ATM BCA. Orang tersebut kemudian melakukan zoom in dan zoom out di layar ATM bank milik konglomerat Hartono Bersaudara alias orang terkaya di Indonesia tersebut.

Beberapa netizen di kolom komentar mengaku baru mengetahui kalau layar ATM BCA bisa di-zoom in dan zoom out. Namun, tak sedikit pula yang sudah mengetahui akan hal ini.

"Baru tau jg gw," ujar akun @mikaeltamara.

"Bisa"nya gua baru tau wkwk," kata akun @charlotteshrn.

"Aku yang sudah tau," tulis akun @islamiyahwdy.

"Ga semua atm," ujar akun @hen_drart.