Kabar dari Makassar, Pantai di Kawasan Tanjung Bunga Tetap Dipadati Pengunjung Saat PPKM Darurat
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - Pantai di Kawasan Tanjung Bunga tetap dipadati pengunjung pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Pengujung di Kawasan Pantai Tanjung Bayang, Pantai Biru dan Pantai Anging Mammiri di area Tanjung Bunga pada akhir pekan selalu dipadati pengujung," kata salah seorang pengelola wisata, H Rahman di Makassar, dikutip dari Antara, Senin 5 Juli.

Ketiga wisata pantai itu dikelola oleh masyarakat setempat dan menjadi alternatif lokasi wisata pantai yang banyak diminati warga Kota Makassar dan sekitarnya. Menurut Rahman, pada akhir pekan pengujung yang masuk ke lokasi melalui gerbang loket akan diperiksa menggunakan masker atau tidak.

Hal senada dikemukakan pengelola lapak dan gazebo di Pantai Biru, Jumriani. Dia mengatakan, pada saat padat pengunjung selalu mengingatkan agar menaaati prokes agar tidak mendapat teguran dan petugas yang bisa datang sewaktu-waktu.

Hal itu diakui salah seorang pengujung, Musdalifah. Menurut dia, meski berekreasi juga harus mengikuti prokes demi keamanan bersama-sama.

Sementara mengenai pendapatan dari lahan parkir maupun penyewaan dari gazebo pada akhir pekan, Jumriani mengatakan rata-rata mendapatkan Rp1 juta hingga Rp2 juta. Sedang pada hari biasa hanya sekitar Rp200 ribu.