Warga Yogyakarta dan Cilacap Harap Bersabar, PT KAI Tunda Peluncuran Kereta Nusa Tembini
Ilustrasi. (Foto: Dok. PT KAI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memutuskan untuk menunda peluncuran KA Nusa Tembini dengan rute Yogyakarta-Cilacap yang rencananya akan dilakukan pada 2 Juli 2021 mendatang.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan langkah tersebut diambil dengan mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19 yang kini semakin meningkat. Untuk itu, pihaknya bakal meninjau kembali kapan waktu yang tepat untuk peluncuran tersebut.

Upaya tersebut juga disebutnya sebagai bagian untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

"Kami memohon maaf kepada masyarakat yang telah menantikan kehadiran KA Nusa Tembini ini. Kami akan segera mengumumkannya kembali ke masyarakat terkait peluncuran KA Nusa Tembini jika kondisi sudah mulai membaik," ujarnya seperti yang dilansir laman resmi, Rabu, 30 Juni.

Joni memastikan bahwa bagi masyarakat yang telah membeli tiket maka biaya akan dikembalikan 100 persen. Proses pembatalan dapat dilakukan sampai dengan H+30 dari tanggal yang tertera pada tiket di seluruh stasiun yang melayani penjualan tiket, baik KA Jarak Jauh maupun KA Lokal.

Untuk sementara waktu, sambung dia, masyarakat yang ingin bepergian pada rute Yogyakarta-Cilacap pp masih dapat menggunakan KA Wijayakusuma yang memiliki rute Cilacap - Ketapang PP.

“Masyarakat yang telah membeli tiket tersebut juga akan dihubungi oleh Contact Center 121 terkait proses pembatalan tiketnya," tutup Joni.