Biaya Langganan Internet PLN Iconnet Mulai Rp185 Ribu
ILUSTRASI/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Pesatnya perkembangan teknologi saat ini mempengaruhi berbagai aspek kehidupan. Bahkan, masyarakat semakin bergantung pada Internet. PT PLN (Persero) melalui anak usahanya, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) meluncurkan layanan fixed broadband internet bertajuk Iconnet. 

Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk berlangganan internet PLN Iconnet? 

Dikutip dari situs iconnet.id, berikut daftar biaya langganan paket internet dan kabel. Harga untuk berlangganan mulai Rp185.000 per bulan dan sudah unlimited. Berikut jenis-jenis paket yang ditawarkan: 

Paket Internet Iconnet: 

1. Iconnet 10

Untuk berlangganan paket ini, biaya yang harus dikeluarkan masyarakat adalah Rp185.000 per bulan. Pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 10 Mbps tanpa batas (unlimited). 

2. Iconnet 20

Biaya langganan Rp207.000 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 20 Mbps unlimited. 

3. Iconnet 50

Untuk berlangganan paket ini, biaya yang harus dikeluarkan masyarakat adalah Rp297.000 per bulan. Pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 50 Mbps unlimited. 

4. Iconnet 100

Biaya yang harus dikeluarkan masyarakat untuk berlangganan layanan ini sebesar Rp427.000 per bulan. Pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 100 Mbps unlimited. 

Paket Internet dan TV Kabel Iconnet: 

1. Iconnet 10

Biaya langganan Rp352.273 per bulan. Pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 10 Mbps unlimited dan akses channel TV kabel. 

2. Iconnet 20

Biaya langganan Rp374.273 per bulan. Pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 20 Mbps unlimited dan akses channel TV kabel. 

3. Iconnet 50

Biaya langganan Rp464.273 per bulan. Pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 50 Mbps unlimited dan akses channel TV kabel. 

4. Iconnet 100

Biaya langganan Rp594.273per bulan. Pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 100 Mbps unlimited dan akses channel TV kabel. 

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini mengatakan layanan internet ini telah resmi disajikan kepada pelanggan di seluruh Indonesia secara andal, terjangkau dan tanpa batas. Kata dia, PLN terpanggil untuk ikut berkontribusi menerangi seluruh negeri ini dengan memberikan akses informasi yang cepat melalui penyediaan internet. 

Dengan sinergi antar anak perusahaan, PLN yakin akan mewujudkan cita-cita yang mulia ini melalui Iconnet, layanan Internet yang reliable (andal), affordable (terjangkau), unlimited (tanpa batas) dan tentunya siap bersaing dengan kompetitor atau penyedia layanan internet lainnya.

Sebagai informasi, data pengguna fixed broadband internet di Indonesia pada Tahun 2020 meningkat dari 12 persen menjadi 15 persen. Menurut Zulkifli, hal ini menjadi peluang bagi Iconnet untuk dapat berkontribusi pada pasar fixed broadband internet dalam menyediakan layanan internet fiber optic, terutama untuk menjangkau kebutuhan masyarakat di era digital serta era adaptasi kebiasaan baru (new normal). 

"Iconnet merupakan bagian dari transformasi yang dilakukan PLN. Mari kita capai setiap keberhasilan dengan tekad yang kuat dan semangat yang membara, agar kelak hasil dari transformasi ini dapat dirasakan oleh berbagai pihak, baik bagi seluruh PLNers maupun bagi bangsa dan negara," katanya, di Jakarta, Selasa, 1 Juni. 

Zulkifli menyadari menjalankan usaha penyediaan layanan internet membutuhkan upaya yang tidak mudah. Namun dirinya optimistis melalui sinergi PLN Group solusi akan ditemukan. 

"Saya yakin, tantangan-tantangan dapat diselesaikan dengan baik apabila semua tim di PLN Group berkolaborasi dan bersinergi untuk dapat mencari solusi atas segala masalah yang ada. PLN membangun jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri yang akan kami ekspansi dengan jaringan internet. Kedepan, tentunya dimana ada listrik, disitu ada Iconnet," ucapnya.