Bagikan:

JAKARTA - Emiten milik Hary Tanoesoedibjo, PT MNC Digital Entertaiment (MSIN) mengumumkan rencana stocksplit saham.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, diketahui MSIN berencana melakukan pemecahan saham dengan rasio 1:5. Dengan demikian harga saham MSIN dari sebelumnya Rp50 per saham menjadi Rp10 per saham.

Dalam keterbukaan informasi dicantumkan rencana stocksplit ini dilakukan agar saham MSIN dapat menjangkau basis investor yang lebih luas dan meningkatkan likuiditas pasar.

"Perseroan optimis bahwa langkah ini akan membuat saham kami lebih terjangkau namun juga sejalan dengan komitmen kami untuk meningkatkan nilai pemegang saham dan meningkatkan posisi perseroan," tulis manajemen dalam keterbukaan informasi yang dikutip Kamis, 15 Agustus.

Sementara jumlah saham sebelum stock split sebanyak 12.135.235.641 saham dan jumlah saham setelah stock split menjadi sebanyak 60.676.178.205.

Nantinya keputusan terkait stocksplit ini akan dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang rencananya akan dilakukan pada 23 September 2024 dan tanggl perdagangan efektif nominal baru akan berlangsung pada 7 Oktober 2024.