Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto ditunjuk langsung untuk menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Geoportal Kebijakan Satu Peta 2.0 White Paper One Map Policy Beyond 2024.

Di awal sambutannya, Prabowo berkelakar bahwa dirinya sedang dilatih oleh Jokowi agar tidak kaget saat menjadi presiden di periode berikutnya.

“Saya kira Bapak Presiden (Jokowi) ternyata sedang melatih saya untuk supaya nanti enggak terlalu kaget setelah saya dilantik insyaallah,” katanya dikutip dari YouTube Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis, 18 Juli.

Menurut Prabowo, hal ini menjadi salah satu pelajaran kepemimpinan yang bisa dipetik dari Presiden Jokowi.

“Jadi itulah cara beliau, salah satu pelajaran kepimpinan yang kita terima adalah seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang legowo pertama, kedua pemimpin yang menyiapkan penggantinya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Prabowo mengaku bahwa dirinya juga selalu dilibatkan Jokowi dihampir semua rapat kabinet. Bahkan, dia mengaku mendapat tempat khusus di sebelah Jokowi.

“Jadi saya kira ini yang saya rasakan, ya, beliau sekarang hampir semua rapat kabinet saya diikutsertakan dan duduknya sebelah presiden (Jokowi) sekarang,” ucapnya.