Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan salah satu perusahaan penerbangan negara Rusia yaitu CEO Public Joint Stock Company (PJSC) Aeroflot Sergey Alexandrovsky di Moskow, Rusia.

Pada pertemuan dimaksud, CEO Alexandrovsky menyampaikan kembali keinginan dari Aeroflot untuk merevitalisasi jalur penerbangan langsung antara Moskow-Bali PP.

Menanggapi hal tersebut, Airlangga menyatakan bahwa penerbangan langsung dapat membantu meningkatkan hubungan antara kedua negara.

Airlangga menyampaikan adanya penerbangan langsung dari kota-kota di Indonesia dan Rusia tentunya akan semakin mempermudah upaya kedua negara untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan serta dapat membantu arus logistik ekspor impor.

"Hal ini jelas dapat membantu penguatan perekonomian baik Indonesia maupun Rusia,” jelas Airlangga dalam keterangannya, Rabu, 12 Juni.

Sebelumnya, Airlangga telah melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan Slepnev, Ketua Parlemen Rusia/ State Duma, Y.M. Vyacheslav Volodin di Gedung State Duma. Pertemuan ini juga dihadiri oleh anggota parlemen kedua negara yang membahas peningkatan kerja sama antar parlemen Indonesia dan Rusia.

Seiring dengan berbagai langkah untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dengan beberapa negara dan upaya untuk mendorong ekspor guna menjaga surplus neraca perdagangan nasional, Pemerintah Indonesia melakukan kunjungan kerja dan berbagai pertemuan bilateral di Moskow, Federasi Rusia.