Bagikan:

JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk atau Siloam (SILO) menutup seluruh agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun 2023 dengan menyetujui pembagian dividen sebesar Rp260 miliar.

Dividen per saham tercatat sebesar Rp20 dengan rasio pembayaran dividen (dividend payout ratio/DPR) sebesar 21 persen dari Laba Bersih Tahun 2023. Dividen tunai akan dibayarkan dalam waktu 30 hari kerja setelah tanggal penutupan RUPST.

“Siloam telah mencapai hasil yang luar biasa dan menetapkan standard baru untuk keunggulan dalam industri kesehatan,” kata Presiden Direktur Siloam Benny Haryanto mengutip Antara.

Pendapatan, Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA), dan Laba Bersih Siloam dibukukan sebesar Rp8,66 triliun, Rp2,67 triliun dan Rp1,25 triliun, masing-masing tumbuh 17,2 persen, 34,6 persen, dan 75,5 persen dibandingkan dengan tahun 2022.

Adapun sisa laba bersih tahun buku 2023 dibukukan sebagai laba ditahan Perseroan.

Pemegang saham memberikan wewenang kepada Direksi untuk mengalokasikan pembelian kembali saham Program Kepemilikan Saham Manajemen dan Karyawan (MESOP) kepada peserta yang berhak berdasarkan pencapaian KPI yang disepakati untuk tujuan menyelaraskan tujuan manajemen dengan pemegang saham.

Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Rosan Perkasa Roeslani sebagai Presiden Komisaris Perseroan.

Rosan memperoleh gelar Sarjana dari Fakultas Keuangan di Oklahoma State University, Amerika Serikat dan gelar Master of Business Administration dengan jurusan Manajemen Bisnis Internasional dari European University, Antwerp, Belgia.

Rosan pernah berkarier sebagai Presiden Komisaris di berbagai industri termasuk sebagai anggota Komite Investasi di Fortman Cline Asia, Komisaris di Saratoga Investama Sedaya, mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, mantan Wakil Presiden Komisaris di PT Pertamina (Persero), dan mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat.

“Manajemen juga menyambut baik kehadiran Bapak Rosan sebagai Presiden Komisaris Siloam. Bersama-sama, kami bertujuan untuk melanjutkan budaya inovasi dan keunggulan yang telah membawa Siloam ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Benny.