Bagikan:

JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mencatat, tabungan dengan nominal di atas Rp5 miliar tercatat naik hingga 9,14 persen pada April 2024.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa menjelaskan, kategori tabungan orang kaya tersebut tumbuh lebih cepat dari posisi Februari 2024.

“Kita lihat simpanan di Bank Umum di atas Rp5 miliar itu tumbuhnya adalah sebesar 9,14 persen. Tumbuhnya jauh lebih cepat dari Februari yang 6,10 persen,” katanya dalam konferensi pers hasil rapat KSSK, dilansir dari YouTube Kementerian Keuangan, Jumat, 3 Mei.

Selain tabungan dengan nominal di atas Rp5 miliar, Purbaya juga mengatakan bahwa tahungan di bawah Rp100 juta juga tumbuh.

“Yang baik adalah di bawah Rp100 juta juga tumbuh dengan baik di bulan Maret tumbuh sebesar 7,3 persen, naik dibanding bulan Februari 5,17 persen,” jelasnya.

Menurut Purbaya, kenaikan pertumbuhan tabungan tersebut menyiratkan bahwa pemerataan perbaikan ekonomi mulai dirasakan oleh masyarakat.

“Ini keliatannya kue perbaikan ekonomi mulai bisa dirasakan oleh masyarakat, yang juga menggambarkan stabiltias ekonomi kita ke depan harusnya semakin kuat,” tuturnya.