Sri Mulyani Bertemu Menkeu Uzbekistan Sebelum Laga Semifinal Piala Asia U23, Bahas Apa Nih?
Menkeu Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Menteri Keuangan Uzbekistan Jamshid Kuchkarov (Foto: IG SMIndrawati)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Menteri Keuangan Uzbekistan Jamshid Kuchkarov saat menghadiri Annual Meetings World Economic Forum 2024 di Riyadh, Arab Saudi.

Dalam akun sosial media Instagram miliknya @smindrawati, pada saat makan siang Sri Mulyani bertemu dengan beberapa menteri keuangan negara lain salah satunya Menteri Keuangan Uzbekistan Jamshid Kuchkarov, Menteri Keuangan Arab Saudi Mohammed Al-Jadaan, Menteri Keuangan Turki Mehmet Şimşek, Menteri Keuangan Mesir Mohamed Maait, dan Menteri Keuangan Qatar Ali Ahmed Al-Kuwari.

"Hari ini saya bersama dengan Menteri Keuangan Uzbekistan Jamshid Kuchkarov, makan siang bersama di agenda @isdb_stories Annual Meetings 2024 di Riyadh. Kami juga bersama dengan Menkeu Arab Saudi Mohammed Al-Jadaan, Menkeu Turki Mehmet Simsek, Menteri Pembangunan Mesir Hala El-Said, dan Menkeu Qatar Ali Ahmed Al-Kuwari," ujarnya dalam akun instagramnya, Senin 29 April.

Sri Mulyani menyampaikan pertemuannya dengan Menteri Keuangan Uzbekistan Jamshid Kuchkarov cukup berat dalam pembahasan yang dilakukan, namun bukan masalah soal keuangan dunia ataupun perekonomian dunia.

"Pembahasan kami pun sangat berat tapi kali ini bukan tentang keuangan negara maupun dunia," ungkapnya.

Adapun, pembahasan yang dimaksud Sri Mulyani yaitu siapa yang akan memenangkan laga semifinal Piala Asia U-23 yang mempertemukan Indonesia melawan Uzbekistan.

Sri Mulyani menyampaikan mendapatkan pertanyaan dari Menteri Keuangan Arab Saudi Mohammed Al-Jadaan dan Menteri Keuangan Qatar Ali Ahmed Al-Kuwari yang memantik perdebatan sengit yaitu siapakah yang akan memenangkan laga semi-final AFC U23 Asian Cup.

"Pertanyaan dari Menkeu Saudi Al-Jadaan dan Menkeu Qatar Ali Ahmed Al-Kuwari pun memantik sebuah perdebatan seru. Siapakah yang akan memenangkan laga semi-final AFC U23 Asian Cup yang dihelat malam ini," ucap Sri Mulyani.

Adapun, Sri Mulyani langsung menjawab yang menjadi pemenang dalam laga semi-final AFC U23 Asian Cup adalah Timnas Indonesia.

"Tentu saya bilang PSSI Tim Garuda Indonesia akan menang. Selamat bertanding Tim Garuda! Kami bersamamu! Menyalaaaaaaa!," ujar Sri Mulyani.