Bagikan:

JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) melakukan pemanggilan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) untuk para investornya. Rapat akan digelar pada 15 Mei 2024 di Semarang mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

"Direksi perseroan dengan ini mengundang para pemegang saham perseroan untuk menghadiri rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan," jelas direksi perseroan dalam pemanggilan RUPST, dikutip Selasa 23 April.

Salah satu mata acara rapat adalah penetapan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 2023. Selain itu, terdapat mata acara rapat persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan.

Sebelumnya diberitakan, Sido Muncul (SIDO) menggaransi bakal mempertahankan rasio pembayaran dividen (dividend payout ratio) di atas 85 persen. Jika mengambil patokan payout demikian, maka emiten jamu modern tersebut berpotensi menebar dividen di kisaran Rp808 miliar dari perolehan laba bersih tahun buku 2023 sebesar Rp950 miliar.

Investor Relation Manager SIDO Stephanie Setiawan mengungkapkan bahwa perseroan akan menjaga dividend payout ratio di atas 85 persen.

"Jadi, untuk tahun buku 2023, kami sudah sempat membagikan dividen interim pada November 2023 sebesar Rp12,6 per saham atau sekitar Rp370 miliar dengan payout ratio di kisaran 84-85 persen,” ujar Stephanie di acara PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, pada Kamis 14 Maret lalu.

Sementara untuk dividen finalnya, lanjut dia, perseroan akan memutuskannya dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST).