Bagikan:

JAKARTA - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Riau Panji Achmad menyebutkan ketersediaan uang rupiah layak edar dapat mencukupi kebutuhan masyarakat setempat saat Ramadan hingga Idulfitri 1445 H/Lebaran 2024.

"Selama Ramadan dan Idulftri sama dengan tahun sebelumnya permintaan uang meningkat antara lain karena ada tradisi masyarakat membeli berbagai kebutuhan pangan, sandang bahkan kebutuhan perbaikan rumah dan membeli perabot baru," kata Panji kepada media di Pekanbaru, Sabtu (16/3).

Ia mengatakan permintaan kebutuhan uang masyarakat meningkat terkait dengan budaya serta pertumbuhan ekonomi di Riau.

Terkait penyediaan uang rupiah itu BI Riau menggelar kegiatan Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SRAMBI) Tahun 2024.

"SERAMBI menjadi wujud kesiapan BI dalam memenuhi kebutuhan uang rupiah pada Ramadan dan Idulfitri 1445 H," kata Panji lagi.

Selain itu BI Riau siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Riau, kabupaten/kota, serta mitra strategis lain, untuk mencapai tingkat inflasi yang terkendali serta mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkesinambungan di Riau.

"Dengan sinergi yang kuat, BI berharap dapat mengoptimalkan potensi ekonomi Riau demi kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh," katanya.