Bagikan:

JAKARTA - Konser Taylor Swift di Singapura ternyata membawa berkah untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Pasalnya, penumpang Garuda Indonesia naik hingga 30 persen.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, peningkatan penumpang cukup tinggi. Bahkan, mengharuskan perseroan menambah satu penerbangan.

“Tambah. Jadi pas lagi itu (konser) kita naik 30 persen. Jadi ada satu tambahan,” ucap Irfan saat ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis, 7 Maret.

Irfan mengungkapkan ada tiga lokasi asal penerbangan yang mengalami peningkatan, yakni Jakarta, Surabaya, dan Denpasar, Bali.

Lebih lanjut, Irfan bilang peningkatan penumpang paling tinggi terjadi pada penerbangan dari Jakarta.

“Jakarta, Denpasar enggak banyak, Surabaya ada naik sedikit lah. Pokoknya (konser) Taylor Swift banyak banget yang pergi lah, isinya juga orang Indonesia di sana hebat emang,” jelasnya.

Selain kenaikan jumlah penumpang pesawat, Irfan mengaku mendapatkan informasi adanya kenaikan okupansi hotel di Singapura.

Menurut dia, gelaran acara hiburan dan kegiatan olahraga memang bisa menjadi magnet pariwisata dan pengguna angkutan udara.

“Jadi ternyata ditemukan fakta bahwa event olahraga sama konser gitu memang naik. Kan thats a fact kan, hotel banyak pada naik kan harganya,” tuturnya.