Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi untuk bergerak konsolidasi di rentang area 7.250 - 7.330 pada perdagangan hari ini, Selasa 26 Februari.

Tim Riset Phintraco Sekuritas memandang bahwa secara teknikal kecenderungan konsolidasi tersebut ditunjukan dari pelebaran negative slope pada MACD, bersamaan dengan terbentuknya pola doji star pada perdagangan, Senin kemarin.

Phintraco Sekuritas menyatakan sejumlah data ekonomi eksternal diperkirakan tidak terlalu baik. Germany Gfk Consumer Confidence diperkirakan masih negatif (-29) pada Maret 2024, tidak jauh berbeda dari kondisi di Februari 2024 (-29).

"Dari AS, durable goods order diperkirakan turun hingga 4,8 persen MoM di Januari 2024, dibandingkan kondisi stagnan [0 persen] di Desember 2023. Meski demikian, U.S. Consumer Confidence relatif stabil di 114.8 di Februari 2024," tulis Phintraco dalam risetnya.

Sementara itu, dari dalam negeri tidak banyak data pada pekan ini, kecuali inflasi pada akhir pekan 1 Maret yang diperkirakan masih stabil di kisaran 2,5 persen secara tahunan (year-on-year/YoY). Artinya, inflasi masih berada dalam batas asumsi APBN 2024.

Untuk perdagangan hari ini, Phintraco menyebutkan investor dapat memperhatikan peluang trading buy pada BBNI, CPIN, dan JPFA, serta speculative buy untuk WEHA dan CHEM.