JAKARTA - anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance mencetak premi bruto sebesar Rp3,3 triliun pada 2023. Besaran tersebut tumbuh 26,60 persen year-on-year (yoy) dari capaian 2022 yang sebesar Rp2,60 triliun.
“Hasil pertumbuhan premi bruto ini menunjukkan komitmen BRI Insurance dalam berkontribusi menjaga ketahanan sekaligus pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan baik,” kata Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo mengutip Antara.
Di samping kinerja pertumbuhan premi bruto, BRI Insurance juga memperoleh sejumlah prestasi lain pada 2023 lalu, seperti penghargaan di bidang industri asuransi, sosial, dan lingkungan.
Beberapa penghargaan tersebut di antaranya Top 20 Financial Institution 2023 kategori Perusahaan Asuransi Umum dari The Finance, Best Leader for Sustainability Acceleration Through Expanding the Range of Insurance Products and Services Category General Insurance Total Asset 1-5T dari Warta Ekonomi, serta The Best Performance General Insurance Company Premi Bruto dari Infobank.
Kemudian, Piagam Penghargaan Insurance Award 2023-General Insurance dan Piagam Penghargaan Insurance Award 2023-General Insurance dari Media Asuransi, Penghargaan Kategori Pertumbuhan Premi Sesi 2022 Terbesar dari MAIPARK, serta Indonesia Most Trusted Companies Award dan Trusted Company Based on Corporate Governance Perception Index dari CGPI.
Budi optimistis pencapaian tersebut mengindikasikan BRI Insurance mampu menunjukkan kinerja yang baik, khususnya pada industri asuransi kerugian.
“Semua itu tak terlepas dari kontribusi pekerja BRI Insurance dari segi kemampuan lewat kinerja yang optimal serta kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan BRI Insurance selama ini,” ujar Budi.
Sebagai upaya menciptakan portofolio bisnis yang tumbuh sehat dan berkelanjutan, pada 2024 ini BRI Insurance mengusung tema tahunan, yaitu Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership.
Dengan itu, perusahaan menargetkan peningkatan kinerja melalui kolaborasi yang baik di BRI Group maupun mitra bisnis lainnya dalam upaya meningkatkan customer engagement yang mampu menghasilkan nilai dan manfaat dari BRI Insurance.