Bagikan:

JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peresmian Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara (Sulut). Rencananya, peresmian itu bakal dilaksanakan hari ini.

AHY bercerita baru mendapat undangan tersebut pada Kamis pagi, 22 Februari. Sehingga, dia langsung mencari tiket pesawat. Mengingat, lokasinya cukup jauh dari Manado, yakni memerlukan waktu sekitar 5 jam perjalanan darat.

"Saya baru saja mendapatkan info harus terbang ke Sulut untuk meninjau lokasi Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, sekitar 5 jam perjalanan darat dari Manado," kata AHY dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @agusyudhoyono, dikutip Jumat, 23 Februari.

Pada hari yang sama, AHY sebenarnya sedang memimpin rapat pimpinan (rapim) perdananya sebagai menteri bersama dengan jajaran Kementerian ATR/BPN.

Namun, dia tak bisa memimpin rapat tersebut hingga selesai lantaran adanya undangan untuk menghadiri peresmian Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

"Hari pertama berkantor di @kementerian.atrbpn, saya seharusnya memimpin rapat pimpinan bersama mas Wamen @rajaantoni, sekjen dan para pejabat teras," ucapnya.

Pada kesempatan itu, AHY memberikan arahan singkat mengenai program-program yang harus diselesaikan dari masing-masing direktorat jenderal (Ditjen).

Dia juga meminta kepada Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni untuk memberikan hasil rapat kepadanya.

"Untuk itu, saya memberikan arahan singkat tentang program yang perlu diatensi dan program-program yang harus diselesaikan ke depan," ujarnya.