IHSG Berpotensi Menguat di H-1 Pilpres 2024, Simak Saham-saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan hari ini, Selasa 13 Februari, atau H-1 Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan jelang pesta demokrasi di dalam negeri besok, tentunya dapat menjadi sentimen kuat yang dapat mendorong kenaikan IHSG dalam jangka menengah. Peluang koreksi minor jika terjadi masih dapat terus dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat sedangkan sentimen lain terkait rilis kinerja emiten juga akan turut menjadi faktor penunjang dari kenaikan IHSG dalam jangkah menengah," ujarnya dalam riset.

Wiliam memprediksi hari ini IHSG berpotensi menguat dalam rentang 7.145-7.307. Rekomendasi saham TLKM, EXCL, ISAT, KLBF, GGRM, ITMG, UNVR, BBCA, KAEF.

Sementara itu, Tim riset Phintraco Sekuritas mengatakan IHSG ditutup menguat ke level 7.297,67 pada Senin kemarin. Secara teknikal, terdapat pelebaran positif slope pada MACD, yang memberikan sinyal penguatan.

"Meskipun demikian, investor perlu mencermati risiko volatilitas menjelang pelaksanaan Pemilu pada Rabu," ujar Phintraco Sekuritas dalam riset.

Alhasil, IHSG diperkirakan akan melanjutkan fase konsolidasinya pada Selasa ini dengan rentang pergerakan di area 7.300-7.330. Level resisten IHSG diprediksi di 7.330, level pivot di 7.300 dan level support di 7.250.