Perkuat Jaringan Distribusi, Homeco Victoria Makmur Targetkan 50 Juta Konsumen hingga 2030
Manajemen PT Homeco Victoria Makmur Tbk. (Aris Nurjani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan holding perdagangan PT Homeco Victoria Makmur Tbk (LIVE) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin 12 Februari. Pada perdagangan perdananya, saham LIVE naik 17,57 persen ke posisi harga Rp 175 per saham hingga pukul 09.10 WIB.

Presiden Direktur LIVE Ellies Kiswoto menyampaikan IPO ini menandai tonggak bersejarah, bagi industri perdagangan besar serta khususnya bagi Homeco Living dalam menegaskan posisinya sebagai pemimpin pasar penyedia peralatan dan perlengkapan rumah tangga.

"Homeco Living adalah penyedia peralatan dan perlengkapan rumah tangga terdepan dan menjadi pilihan utama bagi keluarga Indonesia, dikenal karena produk kompetitif berkualitas tinggi." jelasnya Senin 12 Februari 2024.

Ellies mengatakan, Homeco Living konsisten menunjukkan peningkatan yang rasio profitabilitas selama periode 2020 hingga Juli 2023 dimana Perseroan mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 94,70 persen sepanjang tahun 2020 hingga tahun 2022.

Menurut Ellies hal ini disebabkan oleh ikut sertanya Entitas Anak perseroan dalam menyediakan vaccine carrier bagi Pemerintah Indonesia pada tahun 2022 serta peningkatan utilisasi berbagai saluran distribusi, dan pengembangan berbagai macam brand baru.

Ellies menyampaikan melalui IPO ini Homeco Living berkomitmen untuk terus memperkuat jaringan distribusi dengan visi melayani hingga 50 juta konsumen pada tahun 2030.

Selain itu, Perseroan juga akan memperluas portofolio produk untuk memenuhi ekspektasi pasar yang terus berkembang, khususnya di kalangan milenial dan Generasi Z.

"Dengan fokus pada pertumbuhan berkelanjutan, Homeco Living siap menjawab perubahan dinamika konsumen dan menjaga posisinya sebagai pemimpin pasar yang dipercayai oleh keluarga Indonesia," tambah Ellies.