Bagikan:

JAKARTA - Sebuat video memperlihatkan pengendara motor menyerobot antrean pembelian bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU Pertamina tengah viral di media sosial.

Dalam video tersebut, pengendara sepeda motor diketahui membeli BBM jenis Pertamax.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan Pertamina memang menyiapkan 'red carpet' sebagai jalur khusus produk BBM non subsidi.

"Jika dilihat dari video tersebut memang pengendara motor mengisi di pulau pompa yang bukan red carpet, terlihat dispenser masih paralel antara BBM subsidi (Pertalite) dengan produk nonsubsidi yaitu pertamax," ujar Irto saat dihubungi VOI, Selasa, 9 Januari.

Irto mengakui, jika memang ada konsumen yang akan membeli produk nonsubsidi di pulau pompa yang belum red carpet, selama tidak ada antrean pembeli produk non subsidi lain maka akan dipersilakan mengisi di pulau pompa tersebut.

Namun, ia menyarankan, agar ke depannya konsumen dapat mengunakan fasilitas red carpet yang memang telah disediakan di pulau pompa khusus.

"Kami sarankan agar kedepannya konsumen dapat menggunakan fasilitas red carpet yang sudah disediakan di pulau pompa khusus non subsidi untuk menghindari kejadian seperti di video tersebut," pungkas Irto.