Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI buka suara mengenai gangguan layanan pemesanan tiket online melalui aplikasi Access by KAI, channel atau mitra eksternal, loket box, dan website kai.id yang terjadi pada pagi tadi.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan gangguan tersebut disebabkan karena kendala jaringan. Sehingga, sambung Joni, berimbas pada pemesanan tiket online.

“PT Kereta Api Indonesia (Persero) memohon maaf atas gangguan pelayanan penjualan yang sempat dialami pelanggan,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis, 4 Januari.

Joni mengatakan bahwa saat ini penjualan tiket kereta sudah berangsur normal kembali. Termasuk juga pemesanaan tiket secara online melalui aplikasi atau pun situs resmi KAI.

“Saat ini penjualan tiket online sudah berangsur normal dan pemesanan tiket secara online sudah bisa kembali dilakukan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Joni memgatakan Tim IT KAI juga telah melakukan berbagai langkah perbaikan diantaranya meningkatkan quality of service dengan penambahan kapasitas, redundacy jaringan dan peningkatan aspek security.

“Kami masih melakukan evaluasi agar gangguan tersebut tidak terulang kembali. Kami harap masyarakat tetap menggunakan jasa transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” jelasnya.