Bagikan:

JAKARTA - Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan kepastian hukum dan terjaganya kestabilan usaha di masyarakat menjadi kunci untuk mengejar investasi masuk ke Indonesia.

Selain itu, kata Imin, investasi juga harus terbuka dan juga harus digeser ke sektor padat karya.

“Investasi juga masih tertutup, kita ingin terbuka, tidak hanya investasi di sektor-sektor tertentu, kita harus menggeser ke padat karya, agar dapat pekerjaan,” katanya dalam debat cawapres dikutip dari YouTube KPU RI, Jumat, 22 Desember.

Jurus kedua agar investasi masuk ke UMKM, sambung Imin yaitu dengan meningkatkan kapasitas dan produksi UMKM di dalam negeri. Kata dia, ini menjadi tanggung jawab pemerintah meyakinkan dan memberikan fasilitas untuk calon investor dari dalam dan luar negeri.

“Yang paling penting kepastian hukum agar jaminan bisa dapat kepercayaan. Kredibilitas pemerintah dan hukum harus digerakan agar dapat trust,” tuturnya.

Imin juga menekankan bahwa investasi merupakan hal yang penting untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kata dia, investor tidak akan masuk kalau tidak ada kepercayaan terhadap Indonesia.

“Investasi tidak akan masuk kalau tidak ada trust, dengan kepastian hukum dan terjaganya kestabilan usaha di masyarakat kita,” katanya.