Astra Tol Cipali Berikan Diskon Tarif Tol 10 Persen, Simak Jadwalnya
Ilustrasi jalan tol (Foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Lintas Marga Sedaya atau Astra Tol Cipali akan memberikan diskon tarif tol sebesar 10 persen untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas menjelang momentum libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Diskon tarif itu mulai berlaku pada 21 Desember 2023, 28 Desember 2023, dan 3 Januari 2024.

"Kami memberlakukan diskon tarif sebesar 10 persen sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pengguna jalan yang telah tertib dan aman berkendara di Ruas Tol Cipali selama kampanye Natal dan Tahun Baru Cepat Tanggap, Ramah, Informatif dan Aman (Ceria)," ujar Direktur Operasi Astra Tol Cipali Daisy Setiawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 21 Desember.

Adapun diskon tarif pada 21 Desember 2023 diberikan bagi kendaraan yang berasal dari Jakarta dan melakukan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama), kemudian bertransaksi akhir di Gerbang Tol Kalikangkung.

Sementara, untuk 28 Desember 2023 dan 3 Januari 2024, diskon tarif diberikan untuk kendaraan yang kembali ke Jakarta dari Gerbang Tol Kalikangkung dan bertransaksi di Gerbang Tol Cikatama.

Sejalan dengan kampanye Natal dan Tahun Baru Ceria, Daisy menyebut pihaknya menyiapkan berbagai layanan untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas, di antaranya menyiapkan tujuh rest area yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung.

"Untuk meningkatkan kenyamanan di rest area KM 86 arah Cirebon dan KM 130 arah Cirebon, kami telah menambahkan fasilitas toilet sebanyak 16 bilik dan 10 urinoir. Sedangkan, di rest area KM 130 arah Jakarta, juga dilakukan penambahan 32 bilik," katanya.

"Selain itu di seluruh rest area tipe B kami menambahkan 7 toilet portable," tambah Daisy.

Daisy mengimbau agar pengguna jalan tol selalu mengecek kendaraan rutin dan mengecek tekanan ban sebelum melakukan perjalanan. "Bila kondisi fisik mulai lelah dan berkendara sudah lebih dari 4 jam, segera beristirahat di rest area yang tersebar di area Tol Cipali," ucap Daisy.

Dia juga mengatakan pihaknya selalu memberikan update informasi, termasuk arus lalu lintas terkini melalui media luar ruang spanduk, variable message sign (VMS) yang tersebar di sepanjang Tol Cipali.

Selain itu, melalui media sosial Instagram dan twitter @astratolcipali. "Apabila pengguna tol mengalami kendala selama di jalan tol, petugas Traffic Monitoring Center (TMC) siap siaga 24 jam untuk membantu pengguna jalan di jalur telepon 02607600 600 atau 081 1234 7600," ungkapnya.