Lancarkan Arus Balik Lebaran 2023, Astra Tol Cipali Beri Diskon 20 Persen
Jalan tol (Foto: dok antara)

Bagikan:

JAKARTA - Guna mendukung kelancaran arus balik Lebaran 2023, PT Lintas Marga Sedaya yang kini memiliki branding name Astra Tol Cipali memberikan diskon tarif sebesar 20 persen.

Diskon tersebut diberlakukan mulai Kamis, 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB, khusus untuk kendaraan Golongan 1 dengan rute perjalanan mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung dan keluar di Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama).

Pemberlakuan diskon tarif selama tiga hari itu merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah guna melancarkan arus distribusi lalu lintas masyarakat yang hendak kembali ke Jakarta.

"Tentunya, diskon tarif tol ini berlaku bagi para pengguna jalan yang bertransaksi dengan menggunakan uang elektronik," kata Presiden Direktur Astra Tol Cipali Firdaus Azis melalui keterangan tertulisnya, dikutip Selasa, 25 April.

Astra Tol Cipali juga memprediksi puncak arus balik tahun ini akan dimulai pada H+3 Lebaran atau pada Rabu, 26 April 2023, dengan prediksi jumlah kendaraan yang melintas sebesar 139 ribu kendaraan.

"Untuk menghindari potensi penumpukan di Gerbang Tol Cikatama yang merupakan pertemuan dari arah Bandung, Pantura dan Cipali, Astra Tol Cipali mengajak pengguna jalan untuk melakukan perjalanan kembali ke Jakarta tidak pada waktu-waktu favorit di tanggal 25 April 2023 dan 26 April 2023," ujar Firdaus.

Sebagai pengelola Ruas Tol Cikopo-Palimanan, Astra Tol Cipali juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu siap sebelum melakukan perjalanan, dengan memastikan kartu uang elektronik sudah terisi cukup selama perjalanan.

"Astra Tol Cipali juga mengimbau untuk tidak berhenti di bahu jalan apabila sudah merasa lelah berkendara. Hal ini selain dapat menyebabkan kemacetan, juga dapat membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan lainnya," ungkap Firdaus.

Firdaus juga mengimbau para pengguna jalan untuk selalu melakukan pengecekan kendaraan secara rutin dan cek tekanan ban sebelum melakukan perjalanan. Bila kondisi fisik sudah mulai lelah dan berkendara sudah lebih dari empat jam segera beristirahat di delapan rest area yang tersebar di area Cipali.

"Astra Tol Cipali selalu memberikan update informasi terkait arus lalu lintas terkini melalui media luar ruang spanduk dan variable message sign (VMS) yang tersebar di sepanjang Tol Cipali atau melalui media sosial Instagram dan twitter @astratolcipali," jelasnya.