Kabar Duka, Eks Dirut BRI Suprajarto Meninggal Dunia di Singapura
Mantan Direktur Utama BRI Suprajarto meninggal dunia di usia 67 tahun. (Foto: Dok. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka kembali datang dari dunia perbankan Tanah Air. Salah satu mantan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Suprajarto dikabarkan telah meninggal dunia.

Menurut kabar yang diperoleh, Suprajarto wafat pada 19 Desember 2023 pukul 09.08 di Singapura dan rencananya almarhum akan dibawa ke rumah duka di Yogyakarta dan akan dimakamkan besok pagi, Rabu 20 Desember di Pemakaman Imogiri, Yogyakarta.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan Almarhum.Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Aamiin Allahumma Aamiin," tulis pernyataan resmi keluarga, Selasa, 18 Desember.

Sebagai informasi, Suprajarto lahir di Yogyakarta, pada 28 Agustus 1956.

Almarhum Suprajarto meninggalkan istri Alia Karenina dan dua anak serta satu cucu.

Suprajarto menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Pembangunan Nasional "Veteran", Yogyakarta pada jurusan Ekonomi dan melanjutkan pendidikan magister Manajemen Pemasaran di Universitas Padjadjaran, Bandung. Selanjutnya menyelesaikan pendidikan S3 Manajemen Bisnis di Universitas Padjadjaran, Bandung.

Almarhum diangkat menjadi Direktur Utama BRI pada 2017 untuk menggantikan Asmawi Syam yang masa jabatannya berakhir.

Sebelum menjadi Direktur Utama BRI, Suprajarto pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT BNI pada periode 2015-2017.

Selain itu, Suprajarto pernah menjabat sebagai Direktur Bidang Jaringan dan Layanan BRI pada tahun 2007-2015.

Selanjutnya, Suprajarto juga sempat diproyeksikan menjadi Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BBTN).

Meski demikian, ia menolak jabatan tersebut dan saat ini Suprajarto menjabat sebagai Komirsaris Utama Bank Jatim (BJTM).