Tingkatkan Pariwisata, InJourney Bakal Tambah Hotel Bintang 5 di Mandalika dan Labuan Bajo
Direktur Pemasaran dan Pengembangan Pariwisata InJourney Maya Watono. (Foto: Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Aviasi dan Pariwisata Indonesia atau InJourney berencana akan menambah jumlah hotel bintang lima di kawasan Mandalika dan Labuan Bajo.

Penambahan hotel ini guna meningkatkan akomodasi sekaligus pariwisata di wilayah tersebut.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Pariwisata InJourney Maya Watono mengungkapkan, sejumlah perusahaan hotel sudah ada yang berminat.

“Sudah tertarik, tapi kita sedang mengkaji konsepnya. Karena kita juga memiliki beberapa hotel di area Labuan Bajo, di area Marina Waterfront ya,” katanya dalam acara Kesiapan InJourney Group Menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, di Kantor InJourney, Sarinah, Jakarta, Rabu, 13 Desember.

Maya mengatakan pembangunan hotel bintang lima sudah berjalan di Labuan Bajo.

Sementara di Mandalika akan dimulai groundbreaking pada tahun depan.

Setidaknya, kata dia, akan ada nota kesepahaman (MoU) dengan 7 perusahaan untuk mengembangkan hotel di Mandalika. Termasuk salah satunya adalah Jambuluwuk.

“Akan ada lagi di Mandalika, Labuan bajo akan ada (hotel) bintang lima. Kita akan mulai 2024 ini kita akan mulai groundbreaking beberapa di Mandalika, dan Labuan Bajo sudah on progress, Mandalika sudah groundbreaking 2024,” ujarnya.

Dikatakan Maya, pihaknya sedang mengkaji konsep pengembangan Golomori.

Langkah ini menyusul sudah diresmikannya convention di area tersebut oleh Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu lalu.

“Jadi ini ktia sedang lakukan master planing Golomori dan kemungkinan akan jadi gated area dan ini MICE conventionnya ini sudha berdiri tapi nanti kita harus dilengkapi dengan akomodasi maupun juga fasiltias misalnya phinnisi boat ke area-area yang lain,” jelasnya.