Catatkan Kenaikan Laba di Kuartal III 2023, SICO Akan Fokus pada Upaya Strategis Green Energy 2024
Foto: Dok SICO

Bagikan:

JAKARTA - PT Sigma Energy Compressindo Tbk (SICO) mencatatkan kinerja positif pada kuartal III 2023, tercermin dari perolehan laba bersih sebesar Rp9,15 miliar.

Angka tersebut naik 4,2 persen daripada periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp8,78 miliar.

Direktur Utama SICO Benny Nurdin menyampaikan melihat tren yang positif pada kinerja kuartal III 2023, pihaknya yakin akan menutup tahun 2023 dengan cemerlang. Selain itu ia optimis pada 2024 mendatang kinerja SICO akan tetap positif.

Senada, Direktur SICO Vita Diani Satiadhi mengatakan pihaknya cukup optimis kinerja perseroan pada tahun 2024 akan mampu meningkatkan pendapatan perusahaan dengan memproyeksikan kenaikan pendapatan hingga 20 persen.

“Kami asumsikan bahwa di tahun 2024, peningkatkan di revenue adalah sekitar 15 - 20 persen,” ujarnya dalam keterangan resminya Selasa, 5 Desember.

Tak sampai di situ, sebagai perusahaan penyedia jasa monetisasi migas yang fokus terhadap penangkapan gas suar bakar, SICO terus berupaya memperluas market project Net Zero Emission.

Salah satunya dengan meningkatkan upaya pengelolaan lapangan migas di Jawa Barat dan Kalimantan Timur.

“Kami yakin dengan hadirnya kami di Jawa Barat dan Kalimantan, aksi kepedulian lingkungan sosial dapat berjalan serta terwujud lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Direktur SICO, Aris Marisi Napitulu.

SICO juga selalu mendukung program pemerintah dengan memaksimalkan penerapan environmental social governance dalam setiap kesempatan.

Hal ini terbukti dari nol kasus kecelakaan kerja hingga kuartal III 2023.

“Salah satu implementasi ESG perseroan adalah dengan menerapkan nilai excellence quality health, safety environment yaitu SICO. Sustainable, Integrated, Committed dan Outstanding Performance,” ucap Vita.

Sementara itu, tercatat SICO telah membagikan dua kali deviden sepanjang tahun 2023.

Pertama, SICO membagikan deviden final tahun 2022 pada Juni 2023 sebesar Rp1,8 miliar atau Rp2 per lembar saham.

Selanjutnya, pada akhir September SICO kembali menebarkan deviden interim sebesar Rp1,8 miliar atau Rp2 per saham kepada seluruh daftar pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS).