Bagikan:

JAKARTA - PT ACE Hardware Tbk (ACES) optimistis bahwa perkembangan bisnis ritel masih positif dan aman di tahun depan. Direktur ACE Teresa Wibowo mengatakan, pihaknya berencana membuka sekitar 20 toko baru di beberapa wilayah Indonesia pada 2024 mendatang.

"(Untuk ke depan) pastinya kami akan tetap buka (toko) yang banyak lagi karena kami melihat pasar Indonesia ini sangat besar dan kesempatannya (opportunity) itu masih banyak. Di atas 20 toko (store) tahun depan," ujar Teresa kepada wartawan dalam acara Anniversary ACE ke-28 di Jakarta, Selasa, 7 November.

Teresa mengatakan, pembangunan toko baru tersebut akan dilakukan tersebar di beberapa wilayah Indonesia, seperti di Pulau Jawa hingga Kalimantan.

"Pembangunan toko akan dilakukan di Jawa, Kalimantan, dan Sumatera," kata dia.

Dia menambahkan, bahwa pihaknya tetap optimis dengan tren penjualan kebutuhan rumah pada 2024 mendatang. Apalagi, pada 2024, Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi besar-besaran.

"Saya tetap positif, ya, dengan perkembangan Indonesia. Kalau dulu, kan, mungkin dari statistik lokal saja, tapi sekarang kami juga sudah dilihat oleh orang dari luar negeri. Betapa banyaknya orang luar negeri atau perusahaan-perusahaan asing yang berbondong-bondong untuk investasi di sini," ucapnya.

"Apalagi tahun depan tahun politik, jadi saya rasa siapa pun pemimpinnya (leader) ekonomi Indonesia tetap maju dan kebutuhan atas kenyamanan hidup itu pasti akan berkembang," imbuhnya.

Sekadar informasi, PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES), salah satu unit bisnis ritel milik Kawan Lama Group merayakan hari jadi ke-28 tahun pada 2023 ini.

Berdiri di Indonesia sejak 1995 silam, ACE merupakan pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup dengan menghadirkan ribuan jenis produk.

Hingga saat ini, ACES sendiri telah memiliki 233 toko yang tersebar di 66 kota seluruh Indonesia.