Okupansi Hotel di Anyer Mencapai 100 Persen saat Akhir Pekan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Okupansi sejumlah hotel di kawasan pantai Anyer, Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, mencapai 100 persen pada akhir pekan atau weekend.

Ketua PHRI Kabupaten Serang, Yurlena Rachman, di Serang, Banten, Sabtu 14 Oktober, mengatakan, capaian okupasi tersebut menandakan bahwa geliat pariwisata di Pantai Anyer terus meningkat.

"Alhamdulillah menggeliat ya. Untuk kunjungan tamu ke hotel-hotel yang ada di kawasan Anyer Cinangka," ujarnya, dikutip dari Antara.

Meski begitu untuk weekday diakui Lena kunjungan tamu cenderung landai. Karena tamu-tamu yang datang banyak berasal dari sekitaran Tangerang hingga Jakarta.

"Kalau weekday memang berkurang. Karena tamu yang banyak datang saat weekend itu dari Tangerang sampai Jakarta dan sekitarnya," katanya.

Maka dari itu, kata Lena, pada hari-hari biasanya para pengelola hotel banyak mengandalkan kegiatan dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan mitra lainnya yang ada di wilayah Serang dan sekitarnya.

"Kalau dari Pemda yang model meeting-meeting gitu atau outing dari mitra lain," katanya menambahkan.

Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, kata Lena para pengelola mengeluarkan jurus masing-masing. Salah satunya pemberlakuan promo diskon bagi para tamu yang datang.

"Misalnya seperti di Pesona Krakatau itu memberlakukan diskon. Diskon diberlakukan hingga 30 persen," ujar Lena.

Apalagi, kata Lena Hotel Pesona memiliki view yang sangat menawan seperti berpasir putih dan pantai yang landai. Salah satu kelebihannya liburan di Pesona Krakatau seperti liburan di Tanah Lot Bali karena viewnya langsung objek wisata Karang Bolong.

"Pesona juga salah satu hotel yang berfasilitas lengkap ada hotel dan ada villa. Jadi cocok banget dipakai untuk liburan company dan keluarga, belum lagi di Pesona Krakatau selalu ada promo-promo dan discount yang menarik selalu diberikan untuk memanjakan para tamunya," ujarnya.

Sementara itu, manager Aston Anyer, Yani Karmila mengatakan, meningkatnya kunjungan tamu hotel di hotel Aston Anyer memang pada saat weekend.

"Tamu yang menginap di hotel Aston Anyer 100 persen, kami full house hari ini," ucapnya.

Sedangkan saat ini, kata dia hotel Aston Anyer masih memberlakukan diskon hingga 23 persen bagi setiap tamu yang reservasi.

"Bulan Oktober ini hanya ada promo special discount dalam rnagka HUT Banten 4 Oktober yang berlaku sampai akhir bulan ini," pungkas Yani Karmila.