Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun 0,30 persen atau 20,57 poin ke 6.940,89 pada akhir perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa 3 Oktober.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut fluktuasi IHSG akan berlanjut di hari ini Rabu 4 Oktober. IHSG akan bergerak dengan kisaran support 6.900 dan resistance 7.000.

"Sentimen untuk perdagangan Rabu cenderung minim di tengah libur bursa Tiongkok sepanjang pekan ini dan libur bursa di Eropa di Selasa," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Dengan demikian perhatian pasar akan terfokus ke AS. Raphael Bostic, Kepala The Fed Atlanta dijadwalkan memberikan pidato pada Selasa malam waktu setempat.

Masih dari eksternal, pelaku pasar juga cenderung mengantisipasi potensi perluasan daftar larangan ekspor produk AS ke Tiongkok di awal Oktober 2023.

Adapun saham yang direkomendasikan Phintraco untuk perdagangan hari ini meliputi PT Barito Pasific Tbk (BRPT), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Ace Hadware Indonesia Tbk (ACES), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Gudang Garan Tbk (GGRM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA).