Food Station Raih Penghargaan BUMD Awards 2023 dari Kemendagri
Foto: Dok. Food Station Tjipinang Jaya

Bagikan:

JAKARTA - BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya berhasil meraih penghargaan di ajang bergengsi BUMD Awards 2023 yang digelar oleh yang digelar Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementeraian Dalam Negeri (Kemendagri), di Jakarta, Jumat 29 September.

PT Food Station Tjipinang Jaya berhasil meraih BUMD Awards 2023 untuk kategori Juara Terbaik BUMD Aneka Usaha Sektor Pangan. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo.

Pamrihadi mengapresiasi pengahargaan BUMD Awards 2023 yang digelar oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri yang merupakan pembina dari BUMD di seluruh Indonesia.

Selain itu penghargaan ini merupakan puncak prestasi dari seluruh jajaran Food Station. Apalagi penghargaan diberikan melalui proses penjurian yang ketat, objektif dan independen.

"Pemberian penghargaan ini akan memotivasi kami beserta jajaran karyawan Food Station untuk tetap fokus untuk menjaga ketahanan pangan warga Jakarta," ujar Pamrihadi dalam keterangan resminya, dikutip Minggu 1 Oktober.

Karena itu, Pamrihadi mengapresiasi seluruh tim kerja di Food Station atas kerja cerdas dan spirit team work selama ini. Selain itu juga dukungan dan arahan dari Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang selalu memotivasi BUMD DKI untuk selalu hadir memberikan manfaat kepada warga Jakarta.

"Semoga akan terus memotivasi kita untuk bekerja lebih baik dan lebih baik lagi. Penghargaan ini akan membuat kami lebih mendedikasikan diri dan memberi manfaat yang sebesar-besarnya ke masyarakat, khususnya warga Jakarta," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Jendral (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Agus Fatoni dalam sambutannya mengapresiasi BUMD penerima penghargaan tersebut. Dia berharap penilaian dan penganugerahan penghargaan terhadap BUMD diharapkan dapat memotivasi kinerja BUMD seluruh Indonesia.

"Oleh karena itu agar bisa memetakan, bisa mengetahui kierja BUMD dan juga pembinaan, dilakukan penilaian terhadap kinerja BUMD," papar Agus.

Menurut Agus, tujuan penilaian terhadap BUMD ini adalah dalam rangka melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap tata kelola dan kinerja BUMD. Selain itu, untuk meningkatkan kinerja dan iklim kompetitif antar BUMD, serta memberikan motivasi kepada pemerintah daerah dalam pengembangan BUMD.

"Kami juga ingin meningkatkan sinergi antar BUMD, asosiasi BUMD dan juga pemerintah daerah, serta mendorong pemerintah dan BUMD untuk melakukan inovasi dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan publik," harapnya.

Sebagai informasi, kegiatan puncak acara BUMD Awards 2023 merupakan kegiatan penghargaan kinerja BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) terbesar dan paling bergengsi di Indonesia dan diikuti oleh ratusan BUMD dan pemerintah daerah se-Indonesia.

Terlebih, ajang ini diselenggarakan langsung oleh Kemendagri RI dalam rangka mendukung program dan kebijakan Kemendagri.

Kegiatan BUMD Awards diselenggarakan untuk mendukung pelaksanaan UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang di dalamnya mengatur mengenai maksud dan tujuan didirikannya BUMD, dan Peraturan Pemerintah (PP) No. 54 Tahun 2017 tentang BUMD, yang di dalamnya mengatur tentang tata cara pengelolaan BUMD.