Food Station Boyong 3 Penghargaan di Ajang TOP BUMD 2022
Foto: Dok. Food Station Tjipinang Jaya

Bagikan:

JAKARTA - Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya. BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini berhasil memboyong sejumlah penghargaan di ajang bergengsi TOP BUMD 2022 yang digelar oleh Majalah TopBusiness bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) beserta beberapa asosiasi bisnis dan ekonomi, serta didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2022 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani menyatakan, TOP BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan, yang diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional," ujar Lutfi dalam keterangan tertulisnya, Kamis 21 April.

Tak tanggung-tanggung PT Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD Pangan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil memboyong 3 penghargaan yang berlangsung di Dian Ballroom Hotel Raffles, Jakarta, Rabu, 20 Aprilini.

Ketiga penghargaan tersebut antara lain TOP Pembina BUMD 2022 kepada Gubernur Anies Baswedan, TOP BUMD Sektor Aneka Usaha #Bintang 5 dan TOP CEO BUMD untuk Pamrihadi Wiraryo.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengatakan Penghargaan Top BUMD Award 2022 merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia yang diikuti oleh182 BUMD finalis dari total sekitar dari total sekitar 1.149 BUMD di Indonesia.

Menurutnya penghargaan ini merupakan puncak prestasi dari seluruh jajaran Food Station. Apalagi penghargaan diberikan melalui proses penjurian yang ketat, obyektif, dan independen. Penilaian ditekankan kepada kinerja perusahaan beberapa tahun terakhir. Termasuk didalamnya dampak kinerja perusahaan terhadap pembangunan daerah. Selain itu juga dilihat kinerja finansial, yang dinilai sangat baik.

"Ini hasil kerja keras seluruh tim yang sangat luar biasa. Penghargaan ini penting terutama untuk memotivasi BUMD yang ada di seluruh Indonesia untuk meningkatkan prestasinya," ujar Pamrihadi.

Bukan yang pertama

Partisipasi di ajang TOP BUMD Award yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business adalah bukan kali yang pertama untuk PT Food Station Tjipinang Jaya. Sebelumnya selama beberapa tahun terakhir, pengelola tunggal Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) ini juga sudah berpartisipasi dan meraih prestasi.

Yang lebih membanggakan lagi, sebelum meraih penghargaan TOP BUMD ini, PT Food Station juga telah meraih sejumlah prestasi, antara lain meraih Sertifikat Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dan CSR Award.

Pamrihadi mengapresiasi seluruh tim kerja di Food Station atas kerja cerdas dan spirit team work selama ini. Selain itu juga dukungan dan arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang selalu memotivasi BUMD DKI untuk selalu hadir memberikan manfaat kepada warga Jakarta.

"Terima kasih atas kerja cerdas seluruh tim FS.Semoga akan terus memotivasi kita untuk bekerja lebih baik dan lebih baik lagi. Penghargaan ini akan membuat kami lebih mendedikasikan diri dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat, khususnya warga Jakarta," pungkas Pamrihadi.